Senin, 21 Sep 2020

Lagi, Warga Sergai Positif Covid-19 Bertambah

Rimpun H Sihombing Rabu, 15 Juli 2020 13:54 WIB
Drs H Akmal MSi

Sergai (SIB)
Positif Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) masih terus meningkat. Kali ini, seorang perempuan berusia 29 tahun dari Kecamatan Dolokmasihul, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (PCR) test.


Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal, Rabu (15/7/2020), di Kantor Dinas Kominfo, Komplek Kantor Bupati Sergai di Seirampah.


"Sesuai informasi yang diterima dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai, dr Bulan Simanungkalit, yang bersangkutan berdomisili di Medan bersama suami dan anaknya," ungkapnya.


Akmal menjelaskan, kasus ini bermula ketika suami yang bersangkutan menjalani prosedur PCR test yang diselenggarakan terhadap seluruh pegawai di tempat suaminya bekerja.


“Saat hasil PCR test dirilis RS Murni Teguh, ternyata suami yang bersangkutan dinyatakan positif, otomatis korban masuk dalam daftar tracing dan juga menjalani pengambilan sampel swab untuk PCR test. Sama dengan suaminya, yang bersangkutan juga dinyatakan positif Covid-19 dan langsung mendapatkan perawatan intensif di RS Bunda Thamrin, sejak 13 Juli lalu,” jelas Akmal.


Kadis Kominfo Sergai ini lebih lanjut menyebutkan, yang bersangkutan tidak memiliki kontak dengan keluarga yang berada di Sergai. Sesuai keterangan yang bersangkutan, dirinya terakhir kali pulang ke Dolokmasihul sekitar sebulan yang lalu.


“Hingga saat ini jumlah warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi 25 orang dengan rincian, 1 orang meninggal dunia, 14 orang dinyatakan sembuh, dan 10 orang masih dirawat intensif dibeberapa rumah sakit rujukan," sebutnya.


Akmal menyampaikan, semakin banyaknya warga Kabupaten Sergai yang terkonfirmasi Covid-19 menandakan pandemi ini belum berakhir. Hal ini hendaknya menjadi peringatan bagi masyarakat agar semakin mewaspadai virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)



Editor: Wilfred Manullang/[email protected]

T#gs gustu covid-19 sergaiGustu covid 19 sergaiCOVID-19covid 19H Akmaltest PCR
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments