Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

LKP Dairi Semprot Disinfektan Desa Zona Merah Covid-19

Edison P Malau Kamis, 02 April 2020 13:37 WIB
Foto SIB/Edison P Malau
Semprot :  Tim LKP Dairi bersama Perangkat Desa Belang Malum, melakukan penyemprotan  disinfektan ke rumah warga, Kamis (02/04/2020),  di Desa Belang Malum. 
Sidikalang (SIB)
Lembaga Kebudayaan Pakpak (LKP) Dairi, menyemprotkan cairan desinfektan sebanyak 5000 liter di Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang, Dairi, Kamis (2/4/2020).

Ketua LKP Dairi, Raja Umar Ujung kepada hariansib.com saat melakukan penyemprotan mengatakan, pihaknya memilih Desa Belang Malum untuk lokasi penyemprotan sesuai data dan informasi pandemi Covid-19 di Dairi.

"Sesuai data dan informasi, desa ini merupakan zona merah setelah salahsatu dari warga positif terinfeksi Covid-19 yang di rawat di RSUP Adam Malik Medan dan disusul lagi beberapa warga dalam status ODP," ujarnya.

Umar menambahkan, pelaksanakan kegiatan itu menggunakan 3 unit mobil pic up jenis L300 dilengkapi dengan mesin semprot. Pada hari yang sama, lembaga ini membagikan 2000 masker kepada pengendara.

"Sedangkan di Dairi baru dilakukan dua hari belakangan ini. Pemkab Dairi terlihat hanya rapat rapat. Entah apa aja yang dirapatkan. Sedangkan masyarakat sudah pada ketakutan," katanya.

Ditambahkan, Pemkab Dairi dinilai sangat lamban mengantisipasi Covid-19 di dibandingkan daerah tetangga seperti Kabupaten Pakpak Bharat. Setiap kendaraan yang masuk distop lalu disemprot dengan disinfektan.

"Sebagai contoh, Desa Belang Malum yang dianggap zona merah, baru satu kali dilakukan penyemprotan. Itupun setelah kepala desanya berbicara di media mengaku kecewa terhadap Pemkab," urai Umar. (*)


Editor: Donna Hutagalung

T#gs Covid-19 Virus CoronaCovid 19 Virus CoronaKabupaten DairiLKP DairiRaja Umar UjungSidikalangSemprot Disinfektan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments