Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Kondisi Mulai Membaik, Plt Wali Kota Medan Jalani Isolasi Hingga 16 Agustus 

Kondisi Mulai Membaik, Plt Wali Kota Medan Jalani Isolasi Hingga 16 Agustus 

Roy marisi Simorangkir Jumat, 07 Agustus 2020 19:55 WIB

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution

Medan (SIB)
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution diperkirakan akan menjalani isolasi 14 hari di RS Royal Prima, karena kondisinya disebut berangsur membaik pasca dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah menjalani isolasi di RS Royal Prima, Senin (3/8/2020), maka usai menjalani isolasi selama 14 hari, Akhyar diperkirakan sudah dapat keluar dari rumah sakit pada 16 Agustus 2020.

Kepada wartawan di Medan, Jumat (7/8/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangana (GTPP) Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan mengatakan, Akhyar dalam keadaan stabil dan kondisinya berangsur membaik.

"Biasanya isolasinya 14 hari. Kalau gak ada gejala, selesai. Sesuai aturan baru tidak perlu diswab lagi. Itu revisi aturan baru," katanya.

Ditambahkan, Plt Wali Kota Medan akan merujuk pada Keputusan Menteri Kesehatan No413/2020 selama menjalani isolasi di rumah sakit.

"Kalau ada bergejala, dia diwajibkan harus opname. Kita lihat berat atau ringannya penyakitnya, kalau sembuh gak perlu di swab lagi bila tidak bergejala. Tapi kalau bergejala, boleh dilakukan swab kedua kali," sebutnya.

Disebutkan, bila setelah diisolasi selama 14 hari dan tidak menunjukkan gejala, maka tidak perlu lagi dilakukan swab terhadap Akhyar. (*)
Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Akhyar NasutionPlt Wali Kota Medanisolasi 14 haripositif Covid-19Positif Covid 19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments