Senin, 21 Sep 2020

Kondisi Jalan Petunia Raya Medan Tuntungan Kupak Kapik

Leo Bukit Kamis, 06 Agustus 2020 22:36 WIB
SIB/Leo Bukit
KUPAK KAPIK: Kondisi Jalan Petunia Raya kupak kapik
 Foto dipetik Kamis (6/8/2020). 
Medan (SIB)
Kondisi ruas jalan di seputaran Jalan Petunia Raya Kelurahan Namogajah Kecamatan Medan Tuntungan, kupak kapik dan berbatu. Jika kondisi demikian dibiarkan berlama-lama dikhawatirkan semakin memperparah kerusakan permukaan jalan.


Pantauan di lokasi, Kamis (6/8/2020), ruas jalan tersebut mengalami kerusakan mulai dari Jalan Petunia Raya (simpang Bapelkes RSUP H Adam Malik) hingga jembatan perbatasan dengan Tanjung Anom Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.


Selain kupak kapik, ada sebuah lubang berdiameter 70 Cm menganga di badan jalan tersebut. Bukan hanya itu saja, ruas jalan tersebut sulit dilalui kendaraan roda empat dengan berselisih karena beram badan jalan sebelah kanan dan kiri cukup dalam.


Rusaknya jalan tersebut membuat para pengguna jalan menjadi jengkel karena lebih kurang setahun belum ada perhatian dari Pemerintah Kota Medan. Parahnya lagi, drainase tidak berfungsi dan lampu jalan sama sekali tidak ada.


"Hampir semua Jalan Petunia Raya ini kondisinya rusak. Ada satu lobang yang bikin bahaya. Dari jauh tidak kelihatan, pengendara sepeda motor atau mobil bisa terjerembab ke lobang itu," kata Threeman seorang warga saat ditemui di lokasi.


Warga lain, Taruna Sinulingga (38) menambahkan, pengendara sepeda motor dan mobil kerap melintasi jalan tersebut. Pernah satu kali nyaris tabrakan sebab pengemudi sepeda motor lain berhenti karena menghindari lobang.


"Nyaris ditabrak dari belakang, untung masih bisa menyalip dari sebelah kiri. Kalau gak, bisa dua-duanya kecelakaan karena lobang itu," ucapnya. (*)


Editor: [email protected]

T#gs Jalan Petunia Raya Kelurahan Namogajah Kecamatan Medan Tuntunganjembatan perbatasan dengan Tanjung Anom Kecamatan Pancurbatumengalami kerusakan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments