Senin, 21 Sep 2020

Komisi B DPRD Kabupaten Karo Berkunjung ke Tebingtinggi

Japet Arki Bangun Kamis, 28 Mei 2020 18:06 WIB
Doc / DPMPTSP Tebingtinggi

SERAHKAN : Kadis DPMPTSP Tebingtinggi Surya Darma menyerahkan buku Liputan Investasi Kota Tebingtinggi ke Komisi B DPRD Karo, Kamis (28/5/2020). 

Tebingtinggi (SIB)
Rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Karo melakukan kunjungan ke Tebingtinggi. Kunjungan tersebut diterima Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution dan anggota dewan lainnya yakni Anda Yasser dan Tamsil Husni, Kamis (28/5/2020).

Informasi yang diperoleh SIB, 14 anggota DPRD Karo tersebut berkunjung untuk melakukan konsultasi anggaran refocusing dan pendataan atas dampak Covid-19 serta pelayanan perizinan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tebing Tinggi, Surya Darma terlihat hadir menemui dewan dari Kabupaten Karo.

Usai pertemuan dengan Komisi B Kabupaten Karo, Surya Darma kepada SIB mengatakan, dirinya menyampaikan upaya - upaya yang dilakukan Pemko Tebingtinggi melalui DPMPTSP untuk memberikan pelayanan perizinan bagi pelaku usaha agar roda perekonomian berjalan dengan baik.


"Menciptakan komunikasi dua arah antara Pemko dan pengusaha sehingga tercipta iklim investasi kondusif dan dapat menekan angka inflasi," katanya.


Selain itu, pihaknya juga memfokuskan pelayanan khusus kepada pelaku UMKM yaitu kemudahan pemberian izin sekaligus mendata pelaku UMKM untuk diberikan izin Usaha secara gratis.

Menyikapi pandemi Covid-19, sesuai dengan perintah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tebingtinggi yang dikomandoi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan untuk menerapakan physical distancing, DPMPTSP menjemput serta menyampaikan surat izin yang akan dan selesai diantar ke alamat pengusaha secara gratis tanpa biaya (Gerazin)

"Pentingnya komitmen, integritas aparatur PTSP dalam rangka pelayanan serta menghindarkan diri dari perilaku koruptif, kesemua itu adalah amanah yg harus dijalankan sebagaimana yg ditegaskan dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik," ujarnya.

Diakhiri pertemuan tersebut, Surya Darma menyerahkan buku Liputan Investasi Kota Tebingtinggi ke Ketua Komisi B DPRD Karo. (*)
Editor: Robert

T#gs DPRD Kabupaten KaroTebingtinggiUMKMkonsultasi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments