Selasa, 29 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Ketua DPRDSU Apresiasi Pemprov Cepat Tanggap Perbaiki Jalan Longsor Tongkoh-Barusjahe

Ketua DPRDSU Apresiasi Pemprov Cepat Tanggap Perbaiki Jalan Longsor Tongkoh-Barusjahe

Firdaus Peranginangin Jumat, 08 Mei 2020 19:42 WIB
Foto SIB/Dok Firdaus Peranginangin
Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengapresiasi kinerja Pemprov Sumut Cq Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut yang begitu cepat tanggap melakukan perbaikan jalan provinsi jurusan Desa Tongkoh - Barusjahe (persisnya di Desa Basam Karo) yang mengalami longsor beberapa hari lalu.
"Masyarakat sangat senang melihat cepat tanggapnya Dinas BMBK Sumut memperbaiki jalan yang longsor, walaupun perbaikan sementara berupa penimbunan maupun pemasangan gorong-gorong melalui program pemeliharaan jalan," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Jumat (8/5/2020) di DPRD Sumut.
Hal itu ditegaskan Baskami menanggapi pemberitaan Harian SIB, Jumat (8/5/2020) terkait adanya penjelasan Kadis BMBK Sumut Effendy Pohan yang mengaku sudah melakukan perbaikan jalan provinsi di Desa Tongkoh yang mengalami longsor digerus curah hujan.
Effendy minta agar warga bersabar untuk pembangunan jalan secara permanen, karena sedang mengusulkan anggarannya di P-APBD 2020 maupun R-APBD 2021 dan berharap kepada legislatif untuk mendukung pengalokasiannya nanti.
Menanggapi hal itu, Baskami berjanji siap mendukung pengalokasiannya di APBD Sumut 2020 dan 2021, karena pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan Medan-Tigapanah-Dairi dan Simalungun ini sangat dibutuhkan masyarakat.
Namun, tandas Baskami, untuk tahap pertama dilakukan perbaikan metode pemeliharaan terhadap jalan yang longsor berupa penimbunan tanah dan membuat gorong-gorong, tentu bisa mengantisipasi kecelakaan maupun putusnya jalan.(*)

Editor: Wilfred Manullang /Bantors

T#gs Baskami Ginting Dinas BMBK Sumut jalan alternatif tongkoh perbaikan jalanDPRD Sumut
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments