Rabu, 30 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Ketua DPRD SU Apresiasi Menteri BUMN Percayakan 6 Putra Karo Duduki Jabatan di BUMN

Ketua DPRD SU Apresiasi Menteri BUMN Percayakan 6 Putra Karo Duduki Jabatan di BUMN

Firdaus Peranginangin Minggu, 09 Agustus 2020 17:01 WIB
Foto: Dok/Drs Baskami Ginting
Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menyampaikan apresiasinya terhadap Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir yang telah mempercayakan enam putra/putri terbaik Karo menduduki jabatan penting di jajaran BUMN yang dipimpinnya.

"Kita patut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri BUMN yang telah memberikan perhatian khusus kepada putra Karo, sehingga mengangkat enam putra/putri terbaik Karo mendampinginya memajukan BUMN," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (9/8/2020) di Medan.

Adapun keenam putra terbaik Karo tersebut, yakni Ir Arya Mahendra Sinulingga menjadi Staf Khusus Kementerian BUMN Bidang Komunikasi Publik dan juga sebagai komisaris di salah satu perusahaan pertambangan BUMN.

Selain itu, katanya, ada Loto Srinaita Ginting yang selama ini berkarier di Kementerian Keuangan sebagai Direktur Surat Utang Negara. Kini dipercaya Erick Thohir sebagai Komisaris Utama Perusahaan Pegadaian dibawah Kementerian BUMN.

Ketiga, Febrio Nathan Kacaribu yang sebelumnya sebagai dosen Fakultas Ekonomi UI (Universitas Indonesia) diangkat menjadi salah seorang komisaris di PT Pupuk Indonesia. Putra Karo kelahiran Kota Sidikalang Kabupaten Dairi ini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal di Kementerian Keuangan. Keempat, Brigjen TNI (Purn) Alexander Kaliaga Ginting yang juga seorang dokter ppesialis penyakit paru-paru, dipercayai menjadi Komisaris Utama PT Kimia Farma Tbk yang merupakan salah satu BUMN produser obat-obatan paling populer di negeri ini.

Selain itu, tambah Baskami, ada Makmur Keliat yang dipercaya sebagai Komisaris Independen mendampingi Loto Srinaita Ginting, sebagai Komisaris Utama di Perusahaan Pegadaian milik BUMN.

"Dari informasi yang saya peroleh, sosok Makmur Keliat berprofesi sebagai dosen di Fisip UI serta sebagai pengamat dan rajin menulis masalah-masalah sosial dan politik di berbagai media nasional," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Yang keenam, ada Deputi Badan Narkotika Nasional Irjen Pol Arman Depari yang merupakan putra Karo kelahiran Kota Berastagi diangkat menjadi Komisaris PT Pelindo (Pelabuhan Indonesia).
"Saya atas nama masyarakat Karo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi dan Menteri BUMN yang telah mempercayakan putra-putri Karo memajukan BUMN dan masih banyak lagi putra/putri Karo yang memilik potensi untuk direkrut memajukan bangsa ini.(*).

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Erick Thohir enam putra terbaik Karo jabatan penting di jajaran BUMNDrs Baskami Ginting
Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments