Sabtu, 26 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Ketua DPRD SU: Penyalahgunaan Narkoba di Pinggiran Medan Semakin Marak

Ketua DPRD SU: Penyalahgunaan Narkoba di Pinggiran Medan Semakin Marak

Firdaus Peranginangin Rabu, 16 September 2020 19:57 WIB
Foto Dok/Drs Baskami Ginting

Drs Baskami Ginting

Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting prihatin terhadap penyalahgunaan narkoba di kawasan pinggiran Kota Medan semakin marak, sehingga perlu dilakukan razia secara berkesinambungan dengan melibatkan aparat kelurahan hingga tingkat lingkungan.

Hal itu diungkapkan Baskami Ginting kepada wartawan, Rabu (16/9/2020), di Medan seusai melakukan kegiatan reses di Jalan Bunga Pariaman II Lingkungan V Kelurahan Baru Ladang Bambu, Medan Tuntungan, dihadiri lurah, tokoh masyarakat dan ratusan warga.

Menurut Baskami, masalah maraknya penyalahgunaan narkoba ini disampaikan masyarakat Medan Tuntungan serta dampaknya bagi warga dengan tingginya tingkat pencurian di malam hari.

"Kita harus sadar bahaya narkoba itu akan menghancurkan generasi muda. Mari kita bantu aparat untuk sama-sama memberantasnya dengan melibatkan aparat kelurahan dan lingkungan," tegas Baskami.

Lurah Kelurahan Baru Ladang Bambu Willi Mangi Siturnip juga mengakui masalah narkoba sudah meresahkan. Semua pihak harus bahu membahu memutus mata rantai peredarannya.

"Saya mengajak semua warga untuk segera melaporkan kepada aparat terdekat, jika ada hal-hal yang mencurigakan," ujarnya sembari mengimbau orangtua selalu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.
LAMPU JALAN
Dalam kegiatan reses itu, warga juga mengeluhkan tidak adanya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kelurahan Baru Ladang Bambu. Bahkan masalah itu sudah berulangkali disampaikan kepada Dinas Pertamanan, namun hingga kini belum terealisasi.

Menanggapi hal itu, Baskami berjanji akan menyampaikan ke Plt Wali Kota Medan, tapi bukan berarti saat diusulkan langsung terealisasi, karena tetap harus melewati mekanisme, yakni melalui Musrembang.(*).

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Baskami GintingKetua DPRD Sumutnarkoba di pinggiran Kota Medan marakReses
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments