Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Kepala BPBD Nias Utara : Dugaan Manipulasi Harga Sembako Bantuan Pemprov Tanggungjawab Bulog

Kepala BPBD Nias Utara : Dugaan Manipulasi Harga Sembako Bantuan Pemprov Tanggungjawab Bulog

Fabooni Zaita Rabu, 03 Juni 2020 11:52 WIB

 Herman Zebua

Nias Utara (SIB)
Kepala Dinas BPBD Nias Utara Herman Zebua mengatakan, dugaan manipulasi harga sembako bantuan Pemprov Sumatera Utara tanggungjawab Bulog Gunungsitoli.

Menurut Herman, pengadaan paket sembako pada prinsipnya tidak ada masalah. Proses penawaran dan pembayaran sudah sesuai yakni Rp 225 ribu per paket.

"Jika ternyata ada mark-up dan barang yang diterima warga tidak sesuai, itu urusan Bulog dan biar di pertanggungjawabkan Bulog saat pengusutan ditemukan kelebihan bayar," kata Herman kepada hariansib.com, Rabu (3/6/2020).

Ia mengaku pernah dihubungi pihak Bulog pada penawaran pengadaan 26.092 paket bantuan tersebut sebelum disetujui sebagai pengguna anggaran Covid-19. Herman mengatakan pihak Bulog mengaku harga penawaran masih standar dan sudah ketahui Polres dan Dandim Nias.

"Atas pengakuan itu, saya semakin yakin,"kata Herman.

Ia juga memaparkan, penawaran yang telah disetujui Pemkab yakni, beras 10 kg Rp 110 ribu, mi instan merek Mie Sedap 20 bungkus Rp 60 ribu, gula 1 kg Rp 12. 500, susu 1 kaleng Rp 10 ribu, dan bubuk teh 1 kotak Rp 5.500.

Sebelumnya, sembako bantuan Pemprov Sumut tersebut, ramai diprotes. Sebab selain harga dimanipulasi, barang yang diterima warga juga tidak sesuai termasuk isi beras dalam goni tidak sesuai merek.
Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs bantuan sembakobulog Gunungsitolimanipulasi paket sembakoPemprovsu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments