Selasa, 11 Agu 2020

Kelurahan Tiga Binanga Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mitcha Sebayang Sabtu, 11 Juli 2020 17:02 WIB
hariansib.com/ dok Lurah Tiga Binanga

PENYEMPROTAN: Puluhan kepala lingkungan dan petugas dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Tiga Binanga, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo. Penyemprotan kali ini petugas menggunakan dua unit mobil jeef Hartop, Sabtu (11/7/2020)

Tanah Karo (SIB)
Puluhan kepala lingkungan dan petugas dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Tiga Binanga, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sabtu(11/7/2020).

Penyemprotan kali ini petugas menggunakan dua unit mobil jeep Hartop.

Lurah Tiga Binanga Rosaliza br Tarigan SS.Kom kepada hariansib.com mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan ini tidak hanya jalanan umum, rumah warga juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain jalanan, permukiman warga juga kami semprot," ujarnya.


Dikatakannya, penyemprotan ini dilakukan paling tidak seminggu sekali, atau setiap hari Sabtu selama tiga bulan. Dan untuk alokasi dana yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan ini menggunakan dana kelurahan sesuai dengan usulan Kelurahan dalam pecegahan Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim Kelurahan juga menyisipkan edukasi kepada warga tentang upaya pencegahan Covid-19. Tentu itu sudah sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.



Oleh karena itu, lanjutnya, dia minta warga untuk tidak menyepelekan. Seperti wajib memakai masker saat bepergian keluar rumah, disiplin menerapkan physical distancing, dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) di kehidupan sehari-hari. Misalnya rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menaati jam malam untuk tetap berada di rumah, dan menghindari keramaian.
(*)


Editor: [email protected]

T#gs COVID-19covid 19DisinfektanTiga Binanga
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments