Sabtu, 30 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Keluarga PDP Positif Corona di Dairi Telah Diisolasi

Edison P. Malau Kamis, 26 Maret 2020 21:41 WIB
jogja.idntimes.com

Ilustrasi

Sidikalang (SIB)
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Dairi, Edison Damanik mengatakan, anggota keluarga warga Dairi yang dinyatakan positif corona (Covid-19) telah dibawa ke RSUD Sidikalang untuk menjalani isolasi.
“Ibu dan adiknya saat ini telah berada di Medan, namun Gugus Tugas tetap berkomunikasi dengan keluarga di Medan untuk menjamin mereka selama di Medan juga untuk mengisolasi diri,” ujar Damanik kepada hariansib.com, Kamis (26/3/2020), melalui telepon.

Damanik mengatakan, warga Dairi layak meniru dan menerapkan apa yang sudah dilakukan warga Kota Wuhan. Pemkab Dairi melalui Gugus Tugas, katanya, mengapresiasi Kepala Desa Belang Malum yang sangat aktif dalam gerakan pengendalian Covid-19 saat ini. Bersama jajaran Kecamatan Sidikalang, Polsek dan Koramil melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Belang Malum.

“Keberhasilan tindakan ini sangat tergantung masyarakat. Kepatuhan warga untuk mengisolasi diri selama 14 hari sangat efektif. Selanjutnya, jika ada warga yang mengalami gejala mirip Covid-19 agar melaporkan diri ke Puskesmas terdekat,” katanya. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments