Minggu, 16 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Keluarga Eufrat Pasaribu Bantu Keluarga Miskin Terdampak Corona di Dairi

Keluarga Eufrat Pasaribu Bantu Keluarga Miskin Terdampak Corona di Dairi

Tulus Tarihoran Selasa, 31 Maret 2020 17:36 WIB
SIB Tulus Tarihoran

SANTUNI: Keluarga Eufrat Pasaribu/ Denny Br Situmeang santuni keluarga miskin yang ekonominya anjlok akibat pandemi virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020) di Sidikalang.

Sidikalang (SIB)
Keluarga Eufrat Pasaribu/ Denny Situmeang (Nalambok) membantu keluarga kurang mampu dan sekaligus membantu pemerintah antisipasi penularan virus corona (Covid-19).
Setiap keluarga kurang mampu mendapat bantuan uang makan sebesar Rp 150 ribu.

Bantuan diberikan kepada 140 kepala keluarga (KK) selama 14 hari dan 10 KK menerima uang makan tiap harinya. "Ini inisiatif keluarga melihat situasi ekonomi anjlok dampak virus corona (Covid-19)," ucap Eufrat Pasaribu didampingi borunya Veronica Pasaribu, Selasa (31/3/2020) di Sidikalang.

Disebutnya, penerima bantuan keluarga miskin yang kesehariannya jualan sayuran, penarik/ tukang becak di Pusat Pasar Sidikalang serta dari desa lain yang betul- betul tidak mampu secara ekonomi.

Setelah pandemi corona, warga diimbau di rumah sehingga perekonomian masyarakat turun, ditambah lagi aktivitas Pasar Sidikalang dibatasi hingga pukul 14.00 WIB.

"Jadi ini bentuk kepedulian keluarga pada masyarakat miskin agar sebagian terbantu dari dampak Covid-19, selama 14 hari kedepan," tutur Eufrat.

Mariati Manurung (63), Rohanna Tumanggor pedagang sayuran dan Sahat Matondang tukang becak mengapresiasi keluarga Eufrat Pasaribu yang bersedia membantu keluarga kurang mampu. "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan melimpahkan rezekinya," ujar mereka senada.

Diakui mereka, sejak adanya virus corona penjualan dan hasil menarik becak signifikan menurun. Tidak ada pembeli dan sewa becak. Pendapatan dalam satu hari tidak mencukupi kebutuhan sehari- hari.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Eufrat Pasaribu/Denny SitumeangPusat Pasar SidikalangSidikalangVeronica Pasaribucorona (Covid-19)membantu keluarga kurang mampu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments