Minggu, 20 Sep 2020

Kejari Medan - BI Kerjasama Bidang Perpustakaan

Martohap Simarsoit/rel Rabu, 05 Agustus 2020 22:15 WIB
dok Kejari Medan

Kejari-BI Corner: Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo (kanan) dan Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat (tengah) saat peresmian Perpustakaan (BI Corner), di Kompleks Kantor Kejari Medan, Rabu (5/8/2020).

Medan (SIB)
Kejaksaan Negeri (Kejari)Medan menjalin kerjasama
Perpustakaan (BI Corner) dengan Bank Indonesia Perwakilan Sumut untuk meningkatkan SDM para jaksa dan tata usaha di bidang ilmuhukum maupun ilmu ekonomi/perbankan.

Kerjasama itu ditandai dengan peresmian dan serah terima Perpustakaan BI Corner dari Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat kepada Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo, di halaman belakang Kantor Kejari Medan Jalan Adinegoro, Rabu(5/8/2020).

“Selain meningkatkan SDM para jaksa dan pegawai apalagi yang sedang mengambil S-2, keberadaan Perpustakaan BI Corner di Kejari Medan juga meningkatkan pelayanan kepada siapa saja terutama masyarakat yang berurusan ke Kejari Medan, seperti penyidik Polri maupun keluarga tahanan mengisi waktu sambil menunggu dengan membaca baca buku ilmu hukum dan ilmu ekonomi serta bidang lainnya," kata Dwi usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut.

Dwi pun mengapresiasi kehadiran BI Corner apalagi baru pertama kali untuk Kejaksaan di Sumut maupun di Indonesia, di mana BI menyerahkan Perpustakaan BI Corner.

”Untuk Kejaksaan mungkin baru yang pertama, kalau untuk instansi lain mungkin BI Corner sudah ada. Kita mengapresiasi dan berharap BI Corner dapat digunakan dengan baik," kata Dwi, didampingi Kasintel Bondan, Kasi Pidum Parada Situmorang dan Kasubbagbin R Sirait.
Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Bondan menambahkan, kerjasama bidang Perpustakaan dengan BI adalah gagasan Kajari Medan. Disebutkan, pihak BI sudah banyak mengadakan BI Corner di Indonesia seperti di perguruan tinggi dan
Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Kali ini, kata dia, dibuat di Kejaksaan karena
Kejaksaan juga potensial untuk mendapatkan peningkatan pelayanan dan pengetahuan berbagai ilmu.

”Pihak yang berurusan ke Kejari termasuk
sekolah Adhyaksa di belakang Kejari bisa menggunakannya," ujar Bondan.

Kepala Perwakilan BI Sumut mengatakan, melalui BI Corner disosialisasikan kebijakan dan kegiatan apa yang dilakukan BI,
sehingga bisa disalurkan dengan baik kepada masyarakat. Buku-buku di BI Corner akan disesuaikan dengan mayoritas pengunjung.

"Kerjasama ini bagus untuk diteruskan dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat," katanya. (*)




Editor: [email protected]

T#gs BI CornerBI SumutDwi Setyo Budi UtomoKajari MedanKejari Medan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments