Senin, 21 Sep 2020

Kasus Covid-19 di Karo Meningkat Tajam, 64 Orang Positif

* Pelanggar Protokol Kesehatan Belum Dikenakan Sanksi
Sonry Purba Minggu, 02 Agustus 2020 18:09 WIB
klikdokter

Ilustrasi

Tanah Karo (SIB)
Penambahan kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19 ) di Kabupaten Karo meningkat tajam. Hingga, Sabtu (1/8/2020), jumlah tersuspect 64 kasus, 6 kasus meninggal dunia dan 19 orang sembuh.

Pasalnya, lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sebulan terakhir sudah lebih dari 100 persen penambahan kasus positif Covid-19 di daerah tersebut. Pada tanggal 1 Juli 2020, 21 kasus positif Corona dan 5 kasus sembuh. Hingga 1 Agustus 2020 menjadi 64 kasus, 19 sembuh dan 6 kasus meninggal dunia.

Meskipun sebulan terakhir terjadi peningkatan tajam kasus Covid-19 di Karo, Satuan Tugas (Satgus) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo belum menerapkan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan. Padahal daerah di Pulau Jawa sudah menerapkan sanksi berupa denda bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Ketika dikonfirmasi ke Kadis Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna br Meliala melalui telephone selulernya, Minggu (2/8/2020) petang mengakui hingga saat ini 64 kasus positif Covid-19, 6 kasus meninggal dunia dan 19 kasus sembuh.

Disinggung kasus Covid-19 sebulan terakhir meningkat tajam di daerah ini, namun hingga saat ini Satgus Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo belum menetapkan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan, ia menjelaskan sanksi tersebut kemungkinan bakal diterapkan dan akal ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

Sebab katanya, Perda sanksi protokol kesehatan masih digodok di Pemprov Sumut. " Kalau sudah turun dari Pemprov Sumut yang mengatur sanksi bagi melanggar protokol kesehatan tentu diterapkan di Karo,"ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan kepada masyarakat tetap mematuhi protokuler kesehatan." Pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan tetap cuci tangan untuk antisipasi virus Corona,"ungkapnya. (*)
Editor: [email protected]

T#gs drg Irna Br Melialamelanggar protokol kesehatanpositif Corona (Covid-19 ) di Kabupaten Karo meningkat tajam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments