Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Kapolsek Medan Helvetia Ziarah ke Makam Atok Uteh Penyebar Agama Islam

Kapolsek Medan Helvetia Ziarah ke Makam Atok Uteh Penyebar Agama Islam

Roy Damanik Sabtu, 06 Juni 2020 17:33 WIB
Dok/Kompol Pardamean Hutahaean

ZIARAH: Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean bersama anggotanya berziarah ke makam Atok Uteh (Datuk Putih) penyebar Agama Islam, di Jalan Klambir V Al Badar VI Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (6/6/2020).

Medan (SIB)
Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean bersama anggotanya berziarah ke makam Atok Uteh (Datuk Putih) yang merupakan sosok tokoh penyebar Agama Islam pada zamannya di Jalan Klambir V Al Badar VI Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (6/6/2020).



Kepada wartawan, Kapolsek mengatakan sebelum melakukan ziarah, ia bersama anggotanya terlebih dahulu
bersilaturahmi ke rumah Atok Basar dan keluarga sebagai juri kunci makam Datuk Putih.

"Selain bersilaturahmi, di kondisi pandemi Covid-19 ini kita juga memberikan bantuan sembako kepada Atok Basar dan keluarga. Kiranya pemberian sembako itu sedikitnya dapat meringankan beban mereka," ujarnya.



Usai bersilaturahmi sambungnya, Atok Basar menceritakan bahwa dulunya almarhum Datuk Putih salah satu sosok penyebar Agama Islam pada zamannya kurang lebih 1.800 setelah masehi. Almarhum dulunya juga sosok yang dianggap sebagai panutan di kalangan masyarakat, baik budi dan sebagainya.



"Saya bersama anggota didampingi Atok Basar selaku juru kunci dan keluarganya langsung berziarah ke makam Datuk Putih," katanya.(*)



Editor: Bantors

T#gs Datuk PutihKapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaeanmakam Atok Uteh
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments