Minggu, 27 Sep 2020

Kapolres Sergai : HUT ke-75 RI Momentum untuk Bersatu Melawan Corona

Bonny Sembiring Jumat, 14 Agustus 2020 15:54 WIB

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang

Sergai (SIB)
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menyatakan, peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 merupakan momentum yang tepat bagi semua lapisan masyarakat untuk bersatu padu melawan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

"Hampir 5 bulan ini, Indonesia khususnya Serdangbedagai sudah dihantui/diserang oleh virus corona. Kini, saatnya kita bangkit bersama-sama melawan Covid-19, sehingga dampak yang ditimbulkannya tidak berkepanjangan di negeri ini," ujar Robin Simatupang ketika berbincang dengan hariansib.com, Jumat (14/8/2020), di Mapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) bisa dipastikan merayakan HUT RI dengan nuansa yang berbeda dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan situasi pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhir.

"Maka dari itu, momen hari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini harus kita jadikan spirit bersama untuk mengusir virus corona dari bumi pertiwi dengan senantiasa mematuhi standart protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Menurut Robin, selain mematuhi atau menerapkan protokol kesehatan, melawan Covid-19 juga diperlukan kesadaran diri yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, perlawanan terhadap corona itu bisa berlangsung secara optimal.

"Karenanya, peringatan HUT ke-75 RI bisa kita jadikan ajang sebagai bentuk perjuangan keras dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19," katanya.

Pada kesempatan itu, Robin pun meminta kepada masyarakat luas untuk mengaktualisasikan prinsip gotong-royong dalam berjuang menghadapi situasi pandemi ini supaya Bangsa Indonesia bisa secepatnya keluar dari Belenggu Covid-19.

"Indonesia merupakan bangsa yang besar, kuat dan bangsa petarung. Oleh sebab itu, mari kita buktikan bahwa kita bisa keluar dari masalah virus corona. Sehingga, ke depannya dapat terwujud Indonesia yang sehat, bekerja dan tumbuh dalam menggapai Indonesia Maju," pungkas Kapolres. (*)

Editor: [email protected]

T#gs AKBP Robin SimatupangHUT Ke-75 RIHUT ke 75 RIKapolres Sergailawan covid 19Lawan Covid-19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments