Kamis, 06 Agu 2020

Kalapas Gunungsitoli Wacanakan Warga Binaan Kuliah Theologia

Riswan H Gultom Kamis, 16 Juli 2020 21:15 WIB
Foto: SIB/Riswan H Gultom
HANGAT: Dalam pertemuan dengan pihak STT Sunderman, Kalapas Soetopo Barutu (kanan) berbincang hangat dengan Puket I, Pdt Julianus Harefa (tengah), Kamis (15/7/2020) 
Gunungsitoli (SIB)
Kalapas Gunungsitoli, Soetopo Barutu melakukan audiensi ke Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sunderman Gunungsitoli menggalang kerjasamapembinaan kepribadian dan intelektual, Kamis (16/7/2020).

Dalam pertemuan yang diterima Puket I Bidang Akademik, Pdt Julisman Harefa MTh, kedua pihak membahas, agar kiranya STT dapat ambil bagian pembinaan warga Lapas.

Soetopo mengatakan, sudah saatnya warga Lapas yang memiliki kemauan diberi kesempatan mengembangkan kompetensi bidang akademik. Ia mengatakan sudah menawarkan kepada beberapa warga binaan berusia muda untuk mengikuti kuliah di dalam Lapas, khusus program theologia dan pendidikan agama Kristen hingga meraih sarjana.

"Sejatinya pemenjaraan tidak menghalangi warga negara meraih masa depan, kami bangga bila kelak ada diantara warga binaan menjadi pelayan, baik sebagai gembala gereja, guru, ASN dan anggota dewan serta profesi lain," jelasnya.

Sebenarnya dikatakan, selama ini sudah terjalin kerjasama dengan STT, seperti, penugasan mahasiswa praktik pelayanan rohani di Gereja Oikumene Lapas. "Ke depan kerjasama ini kita tingkatkan dengan pelayanan yg lebih lagi," jelasnya.

Diinformasikan juga, selama ini Lapas telah bekerjasama dengan Sanggar Kegiatan Belajar Gunungsitoli, telah menamatkan 13 siswa paket C ,13 paket B dan 8 paket A.

Pihak STT Sunderman menyambut baik rencana Lapas Gunungsitoli. Kiranya gagasan berlanjut ke tahap selanjutnya demi masa depan dan pemantapan keimanan warga binaan. (*)

Editor: [email protected] /[email protected]

T#gs Sanggar Kegiatan Belajar Gunungsitoli Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sunderman Gunungsitoli kompetensi bidang akademikSoetopo Barutu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments