Selasa, 11 Agu 2020

Kadisdik Minta Kepala Sekolah Tidak Henti Berinovasi

Rimpun H Sihombing Kamis, 16 Juli 2020 19:04 WIB
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
MOTIVASI : Kadisdik Sergai, Drs Joni Walker Manik MM didampingi Sekretaris Disdik, Batara Rival Harahap dan para Kabid, Ketua dan Sekretaris Dewan Pendidikan, Agus Marwan dan Abdul Firman Kursin, saat memberikan motivasi kepada para kepala sekolah se-Kecamatan Dolokmasihul, Kamis (16/7/2020). 
Sergai (SIB)
Memasuki masa purna bakti, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Drs Joni Walker Manik MM merasa bersyukur karena dimasa kepemimpinannya, dapat menjadikan SDN 106224 Kerapuh dan SMPN 1 Dolokmasihul menjadi sekolah kebanggaan di Kabupaten Sergai.

Hal itu diungkapkan Kadisdik di hadapan para kepala SD dan SMP se-Kecamatan Dolokmasihul, baik negeri maupun swasta, saat melakukan monitoring dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kecamatan Dolokmasihul yang digelar di SDN 106865 Bandar Pamah, di Dusun II Desa Pertambatan, Kecamatan Dolokmasihul, Kamis (16/7/2020).

"Sebentar lagi saya akan purna bakti. SDN 106224 Kerapuh dan SMPN 1 Dolokmasihul mendapat bantuan dari Kemendikbud masing-masing sebesar Rp. 1,6 M dan Rp.1 M lebih, untuk renovasi sekolah ," ungkap Joni Walker Manik.

Joni yang akan memasuki masa purna bakti per tanggal 1 November 2020 akan datang, meminta para kepala sekolah agar tidak henti-hentinya berinovasi demi kebaikan sekolah dan kemajuan pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Kepala sekolah tidak boleh hanya berpasrah dengan apa yang ada, melainkan harus melakukan inovasi. Buat sekolah kita semenarik mungkin, sehingga para orangtua murid dan masyarakat sekitar, yakin untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kita," tegas Joni Walker Manik.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Agus Marwan didampingi Sekretaris Abdul Firman Kursin menyampaikan, dalam membangun lingkungan sekolah yang baik, kepala sekolah selaku top manager, harus membina hubungan dan koordinasi yang baik dengan para guru.

Menurutnya, jika kepala sekolahnya baik dan guru tidak baik, dapat menjadikan sekolah itu baik. Namun sebaliknya, jika kepala sekolah tidak baik tapi gurunya baik, tidak akan dapat menjadikan sekolah baik.

"Karena, seorang kepala sekolah yang baik dapat merubah guru dari tidak baik menjadi baik, sehingga sekolah itu dapat dibenahi untuk menjadi baik. Tapi sebaliknya, guru tidak bisa merubah kepala sekolah yang tidak baik menjadi baik, sehingga sekolah itu pun tidak akan dapat menjadi baik," tegas Agus Marwan.

Sebelumnya dipandu Korwil Bidang Pendidikan Dolokmasihul, Fitrianti, para kepala sekolah SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, melaporkan kondisi masing-masing sekolah, terutama terkait jumlah siswa yang diterima pada tahun ajaran 2020/2021 ini. (*)

Editor: [email protected]

T#gs SMPN 1 Dolokmasihul inovasi sekolah kebanggaanSergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments