Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Kadis Kesehatan Tebingtinggi Imbau Masyarakat Jangan Terlalu Takut dengan Ancaman Corona

Kadis Kesehatan Tebingtinggi Imbau Masyarakat Jangan Terlalu Takut dengan Ancaman Corona

Bonny Sembiring Minggu, 08 Maret 2020 19:43 WIB
Foto: SIB/Dok

Foto  : dr Nanang  Fitra Aulia

Tebingtinggi (SIB)
Kepala Dinas Kesehatan Tebingtinggi, dr Nanang Fitra Aulia mengimbau masyarakat agar jangan terlalu takut dengan ancaman virus Corona (covid-19) yang belakangan ini sudah banyak menelan korban jiwa di beberapa belahan negara dunia, termasuk Indonesia.

"Ancaman Corona seharusnya dihadapi secara tenang dan tidak panik. Yang terpenting adalah kita selaku manusia harus bisa menjaga pola hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh," ujarnya kepada SIB, Minggu (8/3/2020).

Lebih lanjut Nanang mengatakan, selain menjaga ketenangan diri dan pola hidup sehat, masyarakat diminta bersikap serta bertindak secara matang dalam menghadapi virus yang berasal dari China itu.

"Hindari kekhawatiran atau kepanikan yang berlebihan dengan melakukan berbagai hal positif, seperti berolahraga. Sebab, rasa khawatir yang berlebihan berpotensi mengganggu kekebalan tubuh seseorang," ucapnya.

Nanang pun menyebut, sejak Corona menyerang Indonesia, Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan juga telah melakukan sosialiasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat sebagai langkah taktis untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Jika ada warga yang mengalami gejala Corona seperti demam tinggi lebih dari 38 derajat celsius diikuti batuk serta sesak nafas segera datang ke fasilitas pelayanan kesehatan baik puskesmas, klinik swasta serta rumah sakit terdekat agar dilakukan pemeriksaan secara teliti dan pemeriksaan lainnya terkait penyakit tersebut," pungkasnya. (T01)


Editor: Donna Hutagalung

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments