Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

KPUD Sibolga :Tahapan Pilkada Taati Protokol Covid-19

Helman Rabu, 03 Juni 2020 11:22 WIB

Salmon Tambunan MPd


Sibolga (SIB)
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sibolga bersiap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah yang rencananya dilangsungkan pada 9 Desember 2020.

Koordinator Divisi Teknis, Salmon Tambunan kepada SIB di Kantor KPU, Jalan S Parman Sibolga, Rabu (3/6/2020), mengatakan, sembari menunggu Peraturan KPU terkait perubahan tahapan maka diawali dengan sosialisasi penanganan Covid-19.

"Bagaimana pun lanjutan tahapan Pilkada yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 seperti pelantikan PPS dari 17 kelurahan di Sibolga, pendataan pemilih, verifikasi faktual untuk calon perseorangan, pembentukan petugas pemutahiran data pemilh (PPDP) akan tetap mematuhi prosedur penanganan Covid-19," kata Tambunan.

KPUD juga akan terus melakukan kordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sibolga dengan memperlengkapi petugas-petugas memakai masker, hand sanitizer, menjaga jarak saat dilakukan verifikasi faktual, termasuk dalam memberdayakan fasilitas-fasilitas ICT (Information, Communication and Technology).

Selain kepada para penyelenggara, Tambunan juga mengimbau para bakal calon dan pendukung serta masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Semoga semua berjalan dengan lancar, dan proses tahapan demi tahapan tidak ada gangguan, sehingga pesta demokrasi untuk memilih wali kota dan wakil wali kota Sibolga terlaksana dengan baik," kata Tambunan. (*)

Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Protokoler kesehatankpud sibolgapilkada 2020sosialisasi pilkadatahapan pilkada
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments