Minggu, 20 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • KPU Tanjungbalai Lakukan Langkah Antisipasi Kerawanan Tahapan Pilkada

KPU Tanjungbalai Lakukan Langkah Antisipasi Kerawanan Tahapan Pilkada

Regen Silaban Rabu, 24 Juni 2020 12:57 WIB
Foto Dok/Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan SH MKn.
Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan SH MKn.
Tanjungbalai (SIB)
KPU Tanjungbalai telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi kerawanan pelaksanaan tahapan Pilkada Tanjungbalai tahun 2020, khususnya memasuki era tatanan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Salahsatu tingkat kerawanan yang telah diantisipasi yaitu pada pelaksanaan tahapan verifikasi faktual (Verfak) bagi 3 Bapaslon jalur perseorangan yang akan mulai dilaksanakan 25 Juni 2020 sampai 8 Juli 2020.

"KPU Tanjungbalai sudah mengetahui tahapan verfak ini rawan. Langkah yang kita lakukan yaitu KPU Tanjungbalai intensif melakukan sosialisasi. KPU Tanjungbalai juga sudah menyamakan persepsi terkait tata cara verfak dengan Bawaslu Tanjungbalai, salahsatunya dengan KPU Tanjungbalai menjadi narasumber dalam Bimtek Panwas Kelurahan," kata Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan kepada hariansib.com, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, KPU Tanjungbalai menyampaikan kepada Panwaslu kelurahan untuk benar-benar melaksanakan pengawasan sesuai dengan ketentuan dan juga telah berkordinasi ke Polres Tanjungbalai agar melakukan patroli saat verfak.

Luhut menambahkan, langkah lainnya yang telah dilakukan KPU Tanjungbalai yaitu menyediakan anggaran untuk alat pelindung diri (APD) dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Tanjungbalai.

"Untuk sementara anggaran Pilkada sudah aman. Kekurangan untuk APD ditanggung APBN. Intinya, setiap pelaksanaan tahapan Pilkada wajib dilakukan sesuai protokoler kesehatan Covid-19," kata Luhut. (*)


Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs antisipasi kerawanan pilkada Kota tanjugbalai tahapan pilkadakpu tanjugbalai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments