Minggu, 20 Sep 2020

KPU Simalungun Luncurkan Gerakan Klik Serentak

Jheslin M Girsang Rabu, 15 Juli 2020 15:41 WIB
SIB/Jheslin M Girsang

KLIK SERENTAK: KPU Simalungun meluncurkan Gerakan Klik Serentak di Pamatangraya, Rabu (15/7/2020). 

Simalungun (SIB)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun mengawali tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pilkada 2020 ditandai dengan peluncuran Gerakan Klik Serentak di Pamatangraya, Rabu (15/7/2020).

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi rumah warga untuk dilakukan Coklit mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

"Pastikan bapak-ibu (warga) memenuhi syarat untuk terdaftar dalam daftar pemilih Pilkada Simalungun tahun 2020. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penularan Covid-19," kata Raja.

Dijelaskan, Gerakan Klik Serentak dilakukan dengan cara membuka website http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/. Melalui website ini, pemilih dapat mengecek terdaftar atau tidak di dalam daftar pemilih Pilkada dengan memasukkan NIK (nomor induk kependudukan), nama dan tanggal lahir.

"Jika pemilih sudah tercatat dalam A.KWK maka akan muncul nama, kelurahan dan nomor TPS (tempat pemungutan suara). Jika pemilih belum terdaftar maka akan muncul kolom isian data seperti pada kolom isian A.KWK," urai Raja.

Menurutnya, pengawas pemilihan akan melaksanakan pengawasan terhadap Gerakan Klik Serentak tersebut dengan tujuan, mendapatkan temuan apakah terdapat pemilih yang belum terdaftar dalam sistem (A.K.W.K).

Kemudian, melakukan evaluasi terhadap kemudahan sistem informasi yang digunakan melalui perangkat yang ada dan untuk mendapatkan informasi terkait dengan kendala akses dan jaringan saat digunakan. (*)


Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Gerakan Klik Serentakcoklit pilkada 2020KPU Simalunguntahapan pilkada
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments