Kamis, 06 Agu 2020

KPU Asahan Gelar Tahapan Bimtek PPDP Kecamatan Kisaran Barat

Januar Simanjuntak Sabtu, 11 Juli 2020 16:34 WIB
Dok/Humas Kecamatan Kisbar

Bimtek: Kecamatan Kisaran Barat saat menggelar bimtek PPDP. 

Kisaran (SIB)
Jelang pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar tahapan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Kisaran Barat.

Hal ini disampaikan Ketua PPK Kecamatan Kisaran Barat M Syah selaku perpanjangan tangan KPU saat bimbingan teknis PPDP, Sabtu (11/7/2020), di Aula Kantor Camat.

"Bimtek PPDP adalah tanggung jawab PPS. Kami hanya melakukan monitoring dan pengawasan. Agar sesuai dengan aturan yang ada sekaligus membantu PPS dalam memberikan bimbingan," terang M Syah.

Dijelaskannya, bahwa tahapan bimtek PPDP digelar selama empat hari dimulai per tanggal 11 hingga 14 Juli 2020. Tanggal 15 Juli 2020, para PPDP sudah malaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak ke rumah-rumah warga di wilayah kerja masing-masing.

"Jadi untuk efesiensi kerja, bimtek PPDP ini kita anjurkan secara gabungan dan dilaksanakan di Aula Kecamatan. Setiap hari nya ada 3 atau 4 kelurahan yang melaksanakan dari 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kisaran Barat. Tidak bisa sekaligus dikarenakan harus sesuai dengan protokol kesehatan," tegasnya. (*)


Editor: [email protected]

T#gs asahanbimtek ppdpKisaranPilkada Serentak 2020
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments