Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • KAMI SAMOSIR: Balon Bupati Samosir Swangro dan Vandiko Beri Solusi di Masa New Normal

KAMI SAMOSIR: Balon Bupati Samosir Swangro dan Vandiko Beri Solusi di Masa New Normal

Siaran Pers Rabu, 03 Juni 2020 18:07 WIB
ist

Diskusi virtual melalui aplikasi

Samosir (SIB)

Kaum Milenial Samosir (KAMISAMOSIR) menyelenggarakan diskusi virtual pada Selasa (2/6/2020) di rumah masing masing. Diskusi ini dipandu Wulan R Nainggolan selaku moderator.

Ketua KAMISAMOSIR Ery P Simanihuruk dalam sambutan menyebutkan diskusi virtual ini merupakan salah satu cara untuk menggerakkan kaum milenial untuk berperan dan kritis. "Secara khusus Samosir dalam kondisi Covid-19 ini, pemerintah harus memperhatikan pendidikan. Untuk menunjang pendidikan dan sosial harus memperhatikan infrastruktur, yaitu infrastruktur langit," katanya, dalam siaran pers yang diterima redaksi hariansib.com, Rabu (3/6/2020) .

Sahat MP Sinurat selaku Sekum DPP GAMKI dalam paparannya menegaskan kaum milenial harus membangun gerakan literasi digital di tengah masyarakatdan menolak hoaks. "Para pendidik dan akedemisi bisa menggunakan repository(gudang data) bersama untuk berbagi materi pembelajaran. Konsep ini menjadikan dunia pendidikan menjadi lebih mudah diakses dan menciptakan kolaborasi.Tentu juga melakukan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Swangro Marbun Lumbanbatu selaku balon bupati Samosir mengajak kaum milenial ikut serta mengampanyekan protokol kesehatan dengan adanya kebijakan new normal.Milenial juga harus berkolaborasi dengan OKP,Ormas dan pemerintah dalam penanganan covid-19 serta ikut andil dalam pengawasan pembagian bantuan yg diberikan kepada masayarakat.

"Jangan sampai bantuan nantinya tidak tepat pada sasaran.Sebagai kaum milenial juga harus berani keluar dari zona nyaman dengan aktif dan tanggap dalam perubahan perilaku. Cara kerja dengan teknologi, perilaku konsumen secara online serta memberikan kritik dan saran yang membangun kepada pemerintah, khususnya Kabupaten Samosir," ujarnya.

Balon Bupati Samosir Vandiko T Gultom berpesan kaum milenial di masa new normal ini, harus diajak untuk berwirausaha dan dijelaskan soal UMKM."Kaum milenial harus ikut terjun dalam menjaga ketahanan pangan di dalam kondisi daerah kita, kena imbas covid-19," paparnya.

Dalam sesi tanya jawab, umumnya peserta diskusi virtual menyampaikan kalau terpilih nantinya jadi bupati ataupun wakil bupati jangan sampai tidak melibatkann kaum milenial.Mereka berharap untuk pasangan calon bupati harus anak muda dengan anak muda.

Usai diskusi,Kaum Milenial Samosir (KAMISAMOSIR) menilaibalon bupati Samosir Swangro dan Vandiko dinilai memberi solusi di masa new normal, sesuai dengan pemaparannya. (*)
Editor: Bantors

T#gs kamisamosirpilkada samosirswangro lumbanbatuvandiko
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments