Sabtu, 19 Sep 2020

Jurtul KIM Dibekuk Tekab Polsek Firdaus

Bonny Sembiring Sabtu, 11 Juli 2020 16:23 WIB
Dok/Humas Polres Sergai

DIAMANKAN : Tersangka MS (49) sembari menunjukkan BB saat diamankan petugas di Mapolsek Firdaus, Kamis (9/7/2020).

Sergai (SIB)
Terduga juru tulis (Jurtul) perjudian jenis KIM berinisial MS (49) alias Sinaga dibekuk tim khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Firdaus dari dalam warung tuak di Dusun VIII Desa Sukadamai, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (9/7/2020) malam.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti (BB), di antaranya, 1 lembar kertas dan 1 Hp yang berisikan nomor tebakan para pemasang, 2 pulpen warna hitam, 1 dompet serta uang tunai sebesar Rp154 ribu.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (11/7/2020), mengatakan, penangkapan tersangka itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebut, kawasan tempat tinggal mereka kerap dijadikan lapak perjudian tebak angka (KIM) dan sudah sangat meresahkan.

Usai menerima info tersebut, sambung Kapolres, sejumlah personel Tekab Polsek langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di dalam warung tuak milik warga bermarga Sibagariang sewaktu asyik menulis pesanan angka para pemain, lalu memboyongnya ke Mako untuk diperiksa.

Robin juga menjelaskan, saat diinterogasi penyidik, MS mengaku baru dua pekan menjadi Jurtul KIM di kampung itu dengan memeroleh omset seratusan ribu rupiah dan upah sebesar 20 persen setiap putaran.

Atas perbuatannya, kini tersangka beserta BB sudah diamankan di Mapolsek Firdaus untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Editor: [email protected]

T#gs Jurtul kim di FirdausPolres Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments