Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Jembatan Darurat di Jalan Nasional Sirombu - Afulu Rusak, Akses Putus

Jembatan Darurat di Jalan Nasional Sirombu - Afulu Rusak, Akses Putus

Putra Nainggolan Jumat, 07 Agustus 2020 21:40 WIB
SIB/Putra Nainggolan

RUSAK: Jembatan darurat bermaterial batang kelapa di jalan nasional Sirombu -Afulu mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilalui warga.

Nias Barat (SIB)
Jembatan darurat bermaterial batang kelapa di jalan nasional Sirombu menuju Afulu, mengalami kerusakan membuat akses itu terputus.

Putusnya jembatan tersebut dikeluhkan warga yang sehari-hari melalui jalan itu untuk beraktivitas. Keluhan tersebut disampaikan Marius Gulo warga Sirombu menghubungi, hariansib.com, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya, setelah dibangun pada tahun 2019 lalu, masyarakat sekitar sangat terbantu karena akses lancar. Namun sebulan terakhir jembatan itu rusak dan menggangu kelancaran mobilitas warga. Meski mengalami kerusakan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait.

"Kita tidak tahu apakah jalan ini masih dalam pengawasan atau bagaimana. Soalnya jembatan darurat ini sudah rusak lebih sebulan lalu namun tidak ada perbaikan. Kami berharap semoga dapat dibangun demi kelancaran mobilitas warga," katanya.

Seperti diketahui jalan nasional ruas Sirombu -Afulu telah dibangun sejak tahun 2018 hingga 2019 untuk membuka akses antar Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara. Pada tahun 2018, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) melakukan pembukaan badan jalan kemudian dilanjutkan pada tahun berikutnya dengan pengaspalan hotmix. (*)
Editor: [email protected]

T#gs AfuluJembatan PutusNias BaratSirombu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments