Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Jambret Hp Nenek-nenek, 2 Pemuda Babak Belur Dihakimi Massa di Pematangsiantar

Jambret Hp Nenek-nenek, 2 Pemuda Babak Belur Dihakimi Massa di Pematangsiantar

Andomaraja Sitio Selasa, 19 Mei 2020 16:30 WIB
SIB/Andomaraja Sitio

JAMBRET : Kedua penjambret hp inisial FS dan SS babak belur diamuk massa saat diamankan di Polsek Siantar Martoba, Selasa (19/5/2020) 

Pematangsiantar (SIB)
Diteriakin menjambret handphone (hp) ibu rumah tangga (IRT) , dua pemuda inisial FS (25) dan SS (21), babak belur dihakimi massa di Jalan Taralamsyah, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (19/5/2020) siang.

Kedua pemuda itu menjambret hp Lasmira (61), di kawasan SMU Negeri 5 Pematangsiantar Jalan Medan, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba dengan mengendarai sepeda motor tanpa plat, lalu melarikan diri ke arah Jalan Taralamsyah.

Diduga karena korban berteriak jambret saat itu, spontan warga di seputaran lokasi dan mengejar dan mendapatkan kedua pemuda warga Lorong II Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, di Jalan Taralamsyah dan menghakiminya hingga babak belur.

Beruntung nyawa kedua pemuda itu terselamatkan dari amukan massa, setelah personel Polsek Siantar Martoba turun ke lokasi, lalu mengamankan keduanya bersama satu unit sepeda motor tanpa plat yang digunakan diboyong ke Polsek Siantar Martoba.

Pasca kedua pelaku diamankan, korbannya Lasmira (61) warga Jalan Medan didampingi cucunya Tia (15), langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Martoba.

Lasmira mengaku, sebelum kejadian itu sedang berdiri di pinggir jalan menunggu angkot bersama cucunya yang tadinya hendak ke Kampung Beringin untuk membeli pulsa paket.

"Pas kami mau lewat di pinggir jalan, hp yang dipegang nenek ku dijambret kedua pelaku mengendarai sepeda motor. Terus kami teriakin jambret, lalu dikejar warga. Setelah keduanya dapat disitulah dihakimi massa, lalu petugas pun turun ke lokasi mengamankan keduanya," ujar Tia diamini neneknya Lasmira.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (19/5/2020), membenarkan kedua pejambret diamuk massa telah diamankan dan korbannya sudah melapor dan masih dimintai keterangan oleh petugas. (*)
Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Pematangsiantardihakimi massajambret HPpolsek siantar martoba
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments