Kamis, 06 Agu 2020

Jalan Tani Asli Tanjung Gusta Butuh Perbaikan dan Pelebaran

Robert Banjarnahor Jumat, 03 Juli 2020 16:21 WIB
Foto/SIB/Dok/Saribu
RUSAK: Jalan Tani Asli Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, kondisinya rusak dipenuhi lubang. Ruas jalan ini juga butuh pelebaran. (Foto Dipetik Jumat (3/7/2020).
Deli Serdang (SIB)
Sejumlah warga Desa Tanjung Gusta kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, mendesak pemerintah segera memerbaiki dan melebarkan Jalan Tani Asli yang dapat menghubungkan Medan, Deliserdang dan Binjai.

"Kita berharap pemerintah Kabupaten Deliserdang dapat segera menyahuti aspirasi kami," kata warga setempat, Binsar Silalahi (39) didampingi Iwan, Rudi Matondang serta warga lainnya kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Binsar menyampaikan, selama ini Jalan Tani Asli Desa Tanjung Gusta tersebut, merupakan jalan alternatif yang dapat menghubungkan Medan, Deliserdang dan Binjai.

Selain dapat menghubungkan ke tiga daerah tersebut, Jalan Tani Asli juga dapat mempersingkat waktu tempuh sehingga banyak warga yang melintasi jalan tersebut.

Beberapa bulan belakangan ini kondisi ruas jalan tersebut semakin parah karena berlubang-lubang sehingga menggangu warga yang melintas. Banyaknya volume kenderaan yang lewat membuat jalanan sering macet disebabkan sempitnya badan jalan tersebut.

"Kondisi ruas Jalan Tani Asli sudah rusak dan berlubang-lubang. Dan sudah saatnya diperlebar untuk menghindari kemacetan yang setiap hari dirasakan warga ," tambah Rudi Matondang.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Gusta Kawibowo ketika dikonfirmasi terkait permintaan warga desa mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada Pemkab Deliserdang agar Jalan Tani Asli segera diperbaiki.

"Sudah kita ajukan usulan ke Pemkab Deliserdang agar Jalan Tani Asli tersebut diperbaiki dan diperlebar ," kata Kawibowo. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Desa Tanjung Gusta jalan Tani asli jalan rusakkecamatan sunggal
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments