Minggu, 27 Sep 2020

Jalan Provinsi di Nias Barat Ruas Simeasi -Sirombu Kupak Kapik

Putra Nainggolan Senin, 03 Agustus 2020 17:20 WIB
SIB/Putra Nainggolan

KUPAK-KAPIK : Jalan Provinsi di Nias Barat ruas Simeasi-Sirombu kupak-kapik, pengedara terlihat kesulitan melintasi jalur itu. 

Nias Barat (SIB)
Sekitar 20-an kilometer jalan provinsi di Nias Barat (Nisbar) ruas Simeasi -Sirombu kupak kapik, membuat pengendara kesulitan melintas sehingga diharapkan pembangunan dari Pemprov Sumut.

Pantauan wartawan di lapangan, Senin (3/8/2020), di jalur menuju obyek wisata pantai Sirombu itu "dihiasi" banyak lubang yang cukup dalam dengan ukuran bervariasi bahkan hingga 50 Cm.

Genangan air hujan di lubang mengakibatkan lumpur membuat akses itu rawan kecelakaan. Apalagi pada malam hari, pengendara harus ekstra hati-hati agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas.

Pemprov Sumut diharapkan dapat memberikan perhatian dan segera membangun sebelum banyak korban berjatuhan.

Kepala Unit Pelaksana Tugas Jalan dan Jembatan Gunungsitoli Ekuator Daeli mengatakan kerusakan tersebut akan ditangani, tinggal menunggu anggaran yang sempat tergeser akibat Covid-19.

"Akan segera kita tangani menunggu finalisasi pergeseran anggaran akibat covid," katanya. Penanganannya dilakukan dengan cara pemeliharaan setelah finalisasi DPA baru. (*)
Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs butuh pembangunanJalan ProvinsiNias Barat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments