Jumat, 02 Okt 2020

Jalan Nasional Tak Kunjung Dibersihkan, Rekanan Hanya Berjanji

Riswan H Gultom Sabtu, 08 Agustus 2020 19:27 WIB
Foto: Riswan H Gultom
TIDAK TEPATI JANJI: Pihak PT Rius Sejahtera Raya yang berkali kali berjanji membersihkan daerah jalan di Desa Fodo, belum merealisasikan penanganan membuat warga kesal, Sabtu (8/82020).
Gunungsitoli (SIB)
Terkait jalan nasional di Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli yang tidak terurus karena ditumbuhi banyak rerumputan serta dahan pohon, pihak rekanan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) kerap berjanji membersihkan namun tidak terlaksana.
Direktur PT Rius Sejahtera Raya, Faigi H Laia, selaku pemenang tender pembersihan daerah jalan, sepaket dengan pembangunan drainase dan hotmix TA 2020 berbiaya Rp 17 miliar, sebelumnya berjanji akan melakukan pembersihan, namun hingga kini belum terlaksana.
Faigi H Laia yang dihubungi Sabtu (8/8/2020) terkait janjinya, ia justeru mengaku telah menurunkan pekerja. Saat dijelaskan di daerah pinggir jalan belum terlihat penanganan, masih banyak terdapat rerumputan dan material pengganggu, Faigi keukeh jika jalan yang sempit telah dibersihkan.
Sementara, soal banyaknya dahan pohon yang menjuntai ke arah jalan berpotensi penyebab kecelakaan, hal itu dikatakan bukan tanggung jawabnya.
Tokoh pemuda setempat, ST Laoli meminta PT Rius Sejahtera Raya tidak bermain main menangani jalan nasional. "Kami meminta rekanan jangan asal memberi janji. Ini menyangkut keselamatan pengguna jalan. Rekanan harus komit mensukseskan tugas-tugas BBPJN, ke depan pihak balai harus mempertimbangkan kredibel rekanan," kritik Laoli.
Tampak lokasi jalan Laowomaru Desa Fodo tidak terurus, rerumputan pengganggu tumbuh rimbun di sisi kiri kanan jalan. Jika malam, lokasi itu tampak menyeramkan karena gelap karena rumput dan dahan pohon. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) niasPT Rius Sejahtera Raya
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments