Selasa, 07 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Jafaruddin Harahap Ingatkan Kades dan Lurah Bergerak Cepat Data Kembali Warga Miskin

Jafaruddin Harahap Ingatkan Kades dan Lurah Bergerak Cepat Data Kembali Warga Miskin

Firdaus Peranginangin Senin, 01 Juni 2020 15:31 WIB

Jafaruddin Harahap

Medan (SIB)
Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut Jafaruddin Harahap mengingatkan para kades dan lurah untuk bergerak cepat mendata kembali masyarakat miskin di daerahnya masing-masing. Sebab, masih banyak masyarakat kurang mampu tidak mendapatkan bantuan sembako maupun bantuan sosial tunai (BST) Covid-19.

"Berdasarkan pengaduan masyarakat ke lembaga legislatif, masih banyak masyarakat tidak mampu di berbagai daerah di Sumut tidak mendapat bantuan sembako maupun BST dari Kemensos RI, Pemprov Sumut maupun dari kabupaten/kota. Padahal mereka sangat pantas menerimanya," ujar Jafaruddin Harahap, Senin (1/6/2020, melalui telepon usai melakukan kunker ke kabupaten/kota di Sumut.

Untuk itu, politisi PPP tersebut mengingatkan para kades dan Lurah untuk segera menyahuti keluhan masyarakat, agar bisa kembali mendapatkan bantuan tahap kedua dari pemerintah secara merata sesuai harapan Presiden Jokowi yang secara tegas mengatakan, tidak boleh seorang pun warga miskin yang tidak mendapat bantuan sembako.

"Data warga miskin ini perlu diusulkan kembali ke Dinsos Sumut untuk mendapat bantuan tahap berikutnya dan terkhusus masyarakat Kelurahan Tangkahan dan Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli yang baru-baru mendatangi DPRD Sumut, menuntut pendataan ulang terhadap warga tidak mampu, harus segera disahuti Kades maupun aparat kelurahan," tegasnya.

Jafaruddin pun mengingatkan, agar dalam penyaluran sembako dan BST jangan sampai tumpang tindih. (*)
Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs DPRD Sumutbantuan BSTData Ulangpenerimaan bansos
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments