Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Ingati Nazara : Belum Ada Rencana Karantina Wilayah Pulau Nias

Riswan H Gultom Senin, 30 Maret 2020 13:33 WIB
Foto: SIB/Dok
Ketum Gugus Terpadu Kepulauan Nias, M Ingati Nazara
Nias (SIB)
Menanggapi pro kontra masyarakat di media sosial (medsos) yang meminta Pulau Nias melakukan karantina wilayah, Ketua Gugus Terpadu Pencegahan Covid-19 Kepulauan Nias, M Ingati Nazara menegaskan untuk saat ini belum ada rencana lockdown.

"Pro kontra masyarakat itu biasa, kita tetap memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Pulau Nias. Kami rasa untuk saat ini kita mengikuti imbauan dulu untuk melaksanakan physical distancing dengan baik," kata Nazara, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan isolasi daerah harus mempertimbangkan berbagai aspek. Tindakan buru-buru dikhawatirkan berdampak makin buruk ke depannya.

"Kita juga harus mempelajari dan menerapkan sejumlah surat edaran pemerintah pusat, menutup akses suatu daerah harus ada campur tangan pusat juga, apakah kebutuhan cukup, apakah sudah tahap mengkhawatirkan," jelasnya.

Nazara mengakui tim yang dipimpinnya aktif memantau perkembangan saat ini. "Namun tindakan ke depan dapat saja berubah sesuai perkembangan situasi serta jika ada kekhawatiran-kekhawatiran lain," ujarnya.

Ia meminta masyarakat tidak terlalu panik. Diimbau agar menjalankan pembatasan pisik sembari menjaga kebugaran.
Nazara juga menegaskan, Gugus Terpadu telah membentuk tim TNI/Polri menindak setiap kerumunan. Ia pun mengharapkan tindakan serupa diberlakukan kepada pelaku penimbun bahan pokok. (*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs Ketua Gugus Terpadu Pencegahan Covid-19 Kepulauan NiasM Ingati NazaraPulau NiasVirus Corona Covid-19karantina wilayah
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments