Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Ikut Rapid Test Massal, 9 Camat/Lurah dan 19 Satpol PP Pemko Medan Reaktif

Ikut Rapid Test Massal, 9 Camat/Lurah dan 19 Satpol PP Pemko Medan Reaktif

Aperilman Rambe Rabu, 03 Juni 2020 16:42 WIB
SIB/Dok

RAPID TEST: Personel  Satpol PP  Medan menjalani rapid tes massal di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo, Rabu (3/6/2020).

Medan (SIB)
Sebanyak 143 orang gabungan camat/lurah dan 249 personel Satpol PP Medan menjalani rapid test massal di dua tempat, yakni di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo dan Gedung TP PKK dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dalam rapid test pertama itu, 9 camat/lurah dan 19 Satpol PP Pemko Medan dinyatakan reaktif. Hal tersebut dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, Rabu (3/6/2020).

"Di Gelanggang Remaja khusus Satpol PP dan di Gedung PKK ini untuk camat/lurah. Hasilnya untuk Satpol PP dari 249 yang ikut rapid test 19 dinyatakan reaktif. Dari 143 gabungan camat/lurah, 9 dinyatakan reaktif," ungkap Mardohar Tambunan.

Menurutnya, hasil rapid test belum memastikan seseorang terjangkit covid-19. Untuk memastikannya butuh swab. "Kita tunggu hasil swab dari RS USU keluar, sepengatahuan saya di sana daftar antre panjang, terakhir sample dari Medan antriannya mencapai 800," ungkapnya.

Sayangnya Mardohar tidak merinci siapa camat atau lurah yang dinyatakan reaktif covid-19. "19 Satpol PP dan 9 lurah/camat yang dinyatakan reaktif selanjutnya menjalani swab dan langsung isolasi secara mandiri," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap, menyebut 19 Personel Satpol PP yang dinyatakan reaktif covid-19 telah dirumahkan. "Sudah kami rumahkan dan tidak dilibatkan lagi dalam operasi lapangan sejak diketahui hasilnya. Keluarganya juga sudah diminta periksa kesehatannya di puskesmas terdekat untuk mengetahui kondisinya," ujarnya.

Rakhmat juga mengimbau personel yang berada di lapangan untuk tetap semangat bekerja dalam melaksanakan tugas. Sebab, aktivitas rutin maupun berkaitan penanganan Covid-19 tetap dilaksanakan. (*)



Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Kota MedanPemko MedanSatpol PP medanrapid test
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments