Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Ibu-ibu Datangi Kantor Desa Tanjung Pasir Pertanyakan Bansos Covid-19

Jepri Nainggolan Rabu, 03 Juni 2020 14:52 WIB
SIB/ Jepri Nainggolan

DATANGI : Belasan ibu-ibu mendatangi Kantor Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura mempertanyakan bansos Covid-19,  Rabu (3/6/2020). 

Aekkanopan (SIB)
Belasan ibu-ibu warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (3/6/2020), mendatangi Kantor Kepala Desa Tanjung Pasir mempertanyakan bansos Covid-19.

Kedatangan ibu-ibu itu diterima Kepala Desa Tanjung Pasir Sartono. Satu persatu mereka menyampaikan persoalan bantuan Covid-19. Mereka mengadukan, ada warga dapat bantuan dua kali, ada juga yang tidak layak mendapat bantuan tapi mendapatkan bantuan dan sebaliknya.

Mendengar aduan ibu-ibu tersebut, Sartono meyakinkan nama ibu-ibu yang datang sudah masuk dalam daftar usulan bantuan Covid-19 pada bulan berikutnya.


"Jumlah penduduk Desa Tanjung Pasir 2.850 KK, yang mendapat bantuan dari Pemkab Labura 747 KK, 745 KK dari Provinsi Sumatera Utara. BLT DD sebanyak 196 KK, BST Kemensos 345 KK. Maka total jumlah warga Desa Tanjung Pasir yang mendapatkan bantuan Covid-19 sebanyak 2.033 KK," jelas Sartono.


Soal warga yang mendapat bantuan dua kali, Sartono mengatakan hal itu di luar wewenangnya.

"Jika tidak saya salurkan maka saya akan bermasalah. Saya salurkan pun bermasalah. Sebab, bantuan yang dua kali itu datanya diambil Provinsi dari data DTKS," kata Sartono.

Ia menambahkan, ada beberapa jenis bentuk bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid 19 yakni, PKH, BPNT, BST Pos, BLT DD, DTKS, dan Non DTKS.

Setelah mendapatkan pemahaman dari kepala desa dan pihak kepolisian tersebut, ibu-ibu itu pun membubarkan diri dengan tertib. (*)

Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs COVID-19covid 19Desa tanjung pasirLaburapertanyakan bantuan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments