Kamis, 06 Agu 2020

Hasil Swab Keluar, PDP yang Meninggal di RSU Kabanjahe Positif Corona

Marlinto Sihotang Sabtu, 30 Mei 2020 14:46 WIB
liputan6

Ilustrasi

Tanah Karo (SIB)
Hasil swab keluar, wanita 53 tahun pasien dalam pengawasan ( PDP) yang meninggal di RSU Kabanjahe, Selasa (26/5/2020) lalu, dinyatakan positif Covid-19.

Kadis Kesehatan Karo, drg Irna Safrina membenarkan hal itu. "Ya benar, PDP yang sempat dirawat di RSU tempo hari, berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan laboratorium hari ini, Sabtu (30/5/2020), dinyatakan positif Covid-19," kata Irna.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya fokus untuk mendata siapa saja yang telah kontak langsung dengan korban dan kekuargnya (tracing).

"Supaya untuk diisolasi mandiri. Bagi yang telah kontak langsung dengan mereka dan akan dilakukan rapit test," kata Irna.

Menurutnya, keluarga (anak korban) saat ini memilih isolasi mandiri di rumahnya di Kabanjahe. "Kami juga sudah menawarkan tempat ruang isolasi mandiri yang telah disediakan Pemkab Karo, namun pihak keluarga lebih memilih di rumah mereka," kata Irna.

Wanita 53 tahun tersebut berstatus PDP Covid-19 dan sempat dirawat di RSU Kabanjahe sebelum meninggal dunia. Saat itu, hasil rapid testnya menunjukkan non reaktif (negatif). Warga pun sempat menolak korban dikebumikan di TPU Desa Salit.(*)
Editor: Donna Hutagalung

T#gs Kadis Kesehatan KaroPDP yang meninggal di RSU Kabanjahe positif Covid-19drg Irna SafrinaKabanjaheswab
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments