Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • Hasil Swab 6 Petugas Kesehatan, CS dan Satpam RSUD Doloksanggul Negatif Covid-19

Hasil Swab 6 Petugas Kesehatan, CS dan Satpam RSUD Doloksanggul Negatif Covid-19

Frans Simanjuntak Sabtu, 23 Mei 2020 21:25 WIB

Drs. Hotman Hutasoit

Humbahas (SIB)
Empat petugas kesehatan, satu petugas customer service (CS) dan satu satpam RSUD Doloksanggul yang dinyatakan dinyatakan negatif dari Covid-19. Sebelumnya mereka dinyatakan reaktif Covid-19 hasil rapid test.

Mereka dipastikan negatif Covid-19 setelah hasil swab dikeluarkan Dinas Kesehatan Sumatera Utara pada 20 Mei 2020.

"Benar, keenam petugas medis, CS dan satpam RSUD Doloksanggul negatif Covid-19. Tanggal 20 Mei lalu hasil swab nya telah keluar dari provinsi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Humbahas, yang juga Kadis Kominfo Humbahas Hotman Hutasoit kepada hariansib.com Sabtu (23/5/2020) malam.

Disebutkan, keempat petugas medis dengan inisial TS ,KS ,NT dan FS, dan petugas customer service berinisial AS serta satpam berinisial HS itu saat ini kondisinya dalam keadaan sehat bugar. Dan sesuai protokol kesehatan, mereka harus menjalani swab kedua kalinya.

"Beberapa hari ke depan, mereka masih akan menjalani swab kedua. Kita berdoa hasilnya juga negatif," ucap Hutasoit.

Hutasoit menambahkan, selain keenam petugas medis, CS dan satpam, dua warga Humbahas lainnya yang sebelumnya juga reaktif rapid test yakni seorang pasien ibu melahirkan di RSUD Doloksanggul dan seorang pasien di RS Murni Teguh Medan, saat ini kondisinya juga dalam keadaan sehat.

"Untuk pasien ibu melahirkan dari Kecamatan Pakkat, sesuai protokol kesehatan sudah dua kali menjalani rapid test. Dan hasilnya negatif. Sementara untuk pasien yang di Rumah Sakit Murni Teguh sudah menjalani swab dan hasilnya negatif Covid-19," ungkap Hutasoit.

Dengan keluarnya hasil swab keenam petugas medis,petugas CS, satpam dan kedua pasien tersebut, katanya, Humbahas hingga saat ini masih nihil Covid-19.

Meski demikian, pihaknya berharap masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 itu.

"Kembali kita sampaikan orang yang reaktif rapid test bukan berarti sudah terinfeksi Covid-19. Untuk itu kita berharap agar masyarakat tetap waspada dan dan selalu menjalankan anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19. Dan kita doakan agar wabah ini cepat berlalu dari muka bumi ini," pungkas Hutasoit. (*)
Editor: Donna Hutagalung

T#gs CS dan Satpam RSUD Doloksanggul Negatif Covid-19COVID-19covid 19DoloksanggulHotman HutasoitHumbang Hasundutanpetugas kesehatanrapid testswab
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments