Kamis, 06 Agu 2020

Hasil Rapid Test 570 Pelajar dan Guru di Tebingtinggi Non Reaktif

Humala Siagian Selasa, 14 Juli 2020 19:27 WIB
Foto Dok/Diskominfo Tebingtinggi
RAPID TEST : TGPP Covid-19 Tebingtinggi melakukan Rapid Test terhadap Santri dan tenaga didik Ponpes Modren Al Hasyimiyah Tebingtinggi, Selasa (14/7/2020).
Tebingtinggi (SIB)
Tim Gustu Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kota Tebingtinggi melakukan Rapid Test terhadap 570 orang terdiri dari santri Ponpes, guru dan tenaga pendidik SD, SMP se- Kota Tebingtinggi, Selasa (14/7/2020) di Pondok Pesantren, Jalan Danau Singkarak Kecamatan Padang Hulu. Hasilnya menunjukkan non reaktif.

Pada kesempatan itu, Ketua Gustu yang juga Wali Kota Tebingtinggi menerima bantuan seribu alat Rapid Test dan seratus thermogun dari Fakultas Kedokteran USU dan Komunitas Anak Tebing Bersatu (ANTEB) yang merantau di luar kota.

"Kita juga melakukan hal yang sama kepada para guru dan pedagang di Kota Tebingtinggi khususnya di Pasar Sakti, Pasar Kain dan Pasar Gambir,” ujar Zunaidi.

Umar mengatakan, Rapid Test dilakukan dalam rangkaian mendeteksi penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi. Sesuai apa yang disampaikan oleh presiden bahwa harus banyak dilakukan pengetesan untuk mengetahui tingkat penyebaran virus.

Sementara itu Ketua ANTEB dr Masdulhaq Siregar menjelaskan, kegiatan itu patut didukung mengingat Tebingtinggi merupakan tempat lahir dan dibesarkan. Jadi ada suatu perhatian khusus kepada masyarakat sebagai rasa kebersamaan.

"Kami yang ada di luar daerah dan sebagai anak rantau merasa terpanggil bagaimana Tebingtinggi terlindung khususnya dari Covid-19, " kata Masdulhaq (*)

Editor: [email protected]

T#gs Kecamatan Padang Hulu rapid test dr Masdulhaq SiregarTebingtinggi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments