Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Hari ini 16 Pasien Corona Bertambah di Deliserdang, Total Jadi 52 Orang

Hari ini 16 Pasien Corona Bertambah di Deliserdang, Total Jadi 52 Orang

Jekson Turnip Sabtu, 06 Juni 2020 18:49 WIB
dr Ade Budi Krista

Lubukpakam (SIB)
Hari ini pasien Covid-19 bertambah 16 orang di Kabupaten Deliserdang. Jumlah itu merupakan angka terbanyak selama pandemi corona. Saat ini Deliserdang pasien Covid-19 menjadi berjumlah 52 orang.

"Hari ini Deliserdang yang positif bertambah 16 orang. Jumlah ini yang paling banyak kenaikan selama pandemi," kata Petugas Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Deliserdang, dr Ade Budi Krista, Sabtu (6/6/2020).


Menurutnya, sebagian besar yang positif itu merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Selama ini dirawat di RS yang ada di Kota Medan.

"Sesuai prediksi, usai lebaran kenaikan Covid-19 ini akan meningkat dan sepertinya sudah mulai kenyataan. Hal itu disebabkan karena masyarakat lalai dan tidak peduli dengan protokol kesehatan," kata Ade.



Pihaknya dari Gugus Tugas mengimbau kepada masyarakat agar jangan main-main dengan Covid-19 ini. Selalu katanya ikuti SOP serta percaya dan patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.



"Mohon diikutilah. Karena ada juga masyarakat dari yang kita temukan bahkan laporan gugus bahwa banyak masyarakat yang tidak mempercayai Covid-19," tuturnya.



Saat ini orang dalam pemantauan (ODP) di Deliserdang berjumlah 10 orang, PDP 14 orang, positif RDT 12 orang, meninggal 9 orang dan sembuh 15 orang.(*)





Editor: Bantors

T#gs COVID-19covid 19deliserdangLubukpakam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments