Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • Gugus Tugas Sergai Terima 3.000 "Emergency Bag" untuk Penanganan Covid-19

Gugus Tugas Sergai Terima 3.000 "Emergency Bag" untuk Penanganan Covid-19

Rimpun H Sihombing Rabu, 08 April 2020 22:02 WIB
Foto: SIB/Dok
TERIMA : Bupati Sergai, H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas, didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy menerima bantuan 3000 '"emergency bag" dari Bitra Indonesia, Rabu (8/4/2020). 
Sergai (SIB)
Peduli percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Bitra Indonesia melalui Direktur Eksekutif, Rusdiana Adi menyerahkan bantuan 3000 "emergency bag" berisi masker, hand sanitizer dan jamu untuk menguatkan daya tahan tubuh kepada Bupati Sergai, H Soekirman, selaku Ketua gugus tugas, Rabu (8/04/20) di Posko penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Bupati di Seirampah.

Selain itu, Bitra Indonesia juga memberikan 30 spanduk penyadaran, melakukan kampanye penyadaran dengan mobil keliling selama 2 minggu, iklan layanan masyarakat di radio Sergai FM selama 1 bulan, serta merekrut 10 relawan untuk membagikan emergency bag.

Direktur Eksekutif Bitra Indonesia, Rusdiana Adi mengatakan bantuan tersebut akan langsung dibagikan kepada masyarakat Sergai, terutama masyarakat marginal dan rentan terpapar Covid-19.

"Kami harapkan bantuan ini dapat membantu pemerintah guna mengatasi penyebaran Covid 19. Dan kami akan bantu menyebarkan tanpa membebani pemerintah. Inilah bukti kepedulian kami," kata Rusdiana.

Sementara Bupati Sergai, H Soekirman mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang cepat direspon oleh Bitra Indonesia. Lembaga itu, menurutnya, telah banyak berkiprah di Sumut.

Dia juga mengimbau warga tidak panik dan tetap tenang, karena pemerintah ada dan berupaya untuk mencari solusi penanganan pandemi ini. Selain itu, dia juga meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain bantuan dari Bitra Indonesia, lanjutnya, Gugus Tugas juga telah menerima bantuan berupa, 15 kotak kopi dari masyarakat, setengah ton beras dari Acuan alias Parulian, pengusaha kilang padi Seibamban dan 3 ribu butir telur bebek dari Cun Hwat, seorang peternak bebek di Seirampah.

"Hal ini menunjukkan kegotong royongan kita baik dan rasa toleransi yang cukup tinggi. Marilah kita saling membantu, antara yang mampu dan yang membutuhkan. Bersama kita pasti bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," pungkas Soekirman. (*)


Editor: Donna Hutagalung

T#gs Bupati Sergai H SoekirmanCovid-19 Virus CoronaCovid 19 Virus CoronaDirektur Eksekutif Bitra IndonesiaRusdiana AdiSerdangbedagaiserahkan bantuan emergency bag
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments