Minggu, 27 Sep 2020

Gubsu Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Bongsu Batara Sitompul Rabu, 01 April 2020 17:34 WIB
SIB : Bongsu Batara Sitompul

TINJAU RSUD TARUTUNG: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat meninjau kesiapan RSUD Tarutung sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid - 19 di Sumut 

Tapanuli Utara (SIB)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik di situasi tanggap darurat Covid-19 di Sumut.

" Tetap di rumah saja dan beraktivitas di rumah sampai batas waktu yang ditentukan, " jelas Gubsu saat diwawancarai wartawan saat meninjau kesiapan RSUD Tarutung sabagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sumut, Rabu (1/4/2020).

Terkait masyarakat yang dirumahkan dan bantuan apa yang diberikan, Gubsu menjawab, hal ini masih dibicarakan. Yang pastinya, Pemerintah tidak asal-asalan mengambil keputusan.

"Untuk hal itu kita masih akan melakukan pendataan," ujarnya.

Mengenai pemantauan harga komoditi pokok di pasar yang sudah mengalami peningkatan harga, Gubsu mengatakan, pedagang janganlah mengambil kesempatan dalam kesempitan di situasi sekarang.

"Tidak ada persoalan untuk komoditi pangan kita sampai 6 bulan ke depan. Pasokan beras kita sebanyak 42 ribu ton. Untuk gula memang terganggu dan kita masih komunikasikan dengan Menteri Perdagangan,"jelasnya.


Gubsu juga menegaskan, kalau ada yang menaikkan harga, itu tugas dari Pak Kapolres dan Dandim untuk memantaunya. (*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Covid-19 di SumutCovid 19 di SumutGubernur Sumatera Utara Edy RahmayadiPasokan beras kita sebanyak 42 ribu tonTapanuli Utarameninjau kesiapan RSUD Tarutungpemantauan hargatidak mudik
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments