Selasa, 11 Agu 2020

Golkar Final Usung Bobby di Pilkada Medan

Doli: Kami Sedang Tunggu Calon Wakil Wali Kotanya
Leo Bukit Minggu, 02 Agustus 2020 12:17 WIB
Dok/Golkar
Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung 
Medan (SIB)
Partai Golkar telah memberikan 2 surat kepada Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan pada 9 Desember mendatang.

"Surat pertama yaitu, surat tugas yang diberikan pada Maret 2020 lalu," kata Plt Ketua DPD Golkar Sumut Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung di Lapangan Sejati Medan, Minggu (2/8/2020).

Dengan surat tugas tersebut, lebih lanjut dikatakan Doli yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar ini, Bobby bisa melakukan komunikasi politik dengan partai lain dan mencari calon wakil wali kota.

"Surat tugas diperuntukkan untuk pak Bobby Nasution sama dengan calon kami yang lain di daerah lain, untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain guna mendapat dukungan dan berkomunikasi dengan calon wakilnya," ujarnya.

"Dua minggu lalu kami keluarkan surat keputusan yang menetapkan Golkar sudah final mencalonkan pak Bobby. Tinggal bagaimana menunggu calon wakil dari pak Bobby. Sekarang ada beberapa opsi tinggal mengerucut menjadi 2-3 nama. Pak bobby akan mendengarkan aspirasi dari kelompok masyarakat dan parpol pengusungnya," jelasnya.

Doli meyakini Bobby Afif Nasution akan mampu mengalahkan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di Pilkada serentak 2020. "Kalau kami sejak awal mengusung targetnya harus menang, siapapun yang akan jadi kompetitornya pak Bobby," ungkapnya.

Ketua Komisi II DPR RI ini, menambahkan Partai Golkar bisa dikatakan partai politik pertama yang menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution.

"Kami dari awal telah memberikan dukungan penuh ketika pak Bobby menyatakan diri sebagai punya keinginan calon Wali Kota Medan. Sampai saat ini kami masih lakukan exercise, pasangan ditentukan oleh pak Bobby, kami sebagai pengusung memberikan dukungan penuh siapapun yang dipilih pak Bobby," imbuhnya.

Sekadar mengingatkan, hampir dipastikan Bobby Afif Nasution akan berhadapan dengan Akhyar Nasution yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Bobby Afif Nasution calon Wali Kota Medan komunikasi politikpartai Golkar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments