Sabtu, 04 Apr 2020

Gereja-gereja di Gunungsitoli Doakan Wabah Covid-19 Cepat Berlalu

Riswan H Gultom Minggu, 22 Maret 2020 15:35 WIB
SIB/Riswan H Gultom

IBADAH: Pemimpin dia sayafaat di  BNKP Tumori Gunungsitoli menaikkan doa permohonan dijauhkan dari Covid -19, Minggu (22/3/2020). 

Gunungsitoli (SIB)
Gereja-gereja dari berbagai aliran di Gunungsitoli dalam ibadah minggu hari ini, Minggu (22/3/2020), menaikkan doa permohonan agar wabah Corona Covid -19 yang menghantui seluruh bangsa segera berlalu.

Seperti terpantau hariansib.com dalam ibadah di Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Jemaat Tumori Gunungsitoli yang dirangkaikan dengan sosialisasi Covid -19 oleh Dinkes, dalam doa syafaat, Pdt Arozawato Nazara menyampaikan keresahan jemaat.

Wabah Covid-19? dikatakan, mengganggu sendi-sendi kehidupan dalam berbagai aspek. Pendeta memohon belas kasih Tuhan agar segera menjauhkan virus tersebut sehingga umat Tuhan kembali hidup damai dan beraktifitas normal.

Begitu juga di HKBP, hamba Tuhan dan para jemaat memohon campur tangan Yang Kuasa agar dijauhkan dari segala jenis penyakit.

Sebelumnya, Ephorus BNKP, Pdt Tuhoni Telaumbanua meminta seluruh praeses dan pendeta di wilayah pelayanan agar memanjatkan doa syukur serta permohonan dijauhkan dari paparan Covid -19 pada ibadah minggu.

Beberapa daerah rentan Covid -19 menjalankan ibadah di rumah secara online. Khusus di Pulau Nias, kebijakan sejumlah sinode berbeda. Keterangan sejumlah hamba Tuhan, Pulau Nias belum termasuk zona rawan, sehingga gereja-gereja masih banyak yang menjalankan ibadah minggu. (*)



Editor: Donna Hutagalung

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments