Jumat, 02 Okt 2020

Gedung RSP Nisbar yang Retak Diperbaiki Rekanan

Riswan Gultom Jumat, 14 Agustus 2020 19:33 WIB
Foto SIB/ Riswan H Gultom

PERBAIKAN: Tampak pekerja melakukan pengikisan dan perbaikan dinding gedung RSP Nisbar agar semakin layak fungsi, Jumat (14/8/2020)

Nias Barat (SIB)
Gedung Rumah Sakit Pratama (RSP) Nias Barat (Nisbar) yang sebelumnya diberitakan retak, kini diperbaiki pihak rekanan secara menyeluruh.

"Sesuai janji saya, rekanan sudah melakukan perbaikan sejak Selasa kemarin," jelas Pejabat Pembuat Konitmen (PPK) Eferman Halawa saat ditanyai hariansib.com, Jumat (14/8/2020).

Gedung yang dibangun berbiaya Rp 29 miliar TA 2019 dikatakan dikopek bagian dinding dan diplester baru, kemudian mengganti plafon yang rusak. "Hanya kerusakan biasa saja. Masa pemeliharaan masih lama, kita akan rutin menyurati rekanan PT Maju Gemilang Mandiri untuk melakukan penyempurnaan bangunan," jelasnya.

Secara umum kata Eferman, gedung sudah tergolong bagus dan layak, terbukti dengan telah dioperasikan selama kurang kebih 4 bulan untuk penanganan Covid-19 Nisbar.

"Gedung sudah dipergunakan untuk keperluan tim Covid-19, tidak ada masalah. Melalui pemantauan bersama para ahli yang kami lakukan juga, gedung tidak ada masalah fatal," tambahnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat RSP akan diresmikan oleh pemkab, direncanakan mengundang sejumlah pejabat. "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan rumah sakit di Nisbar dengan nyaman, tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke pusat kota," harap Eferman. (*)
Editor: [email protected]

T#gs diperbaikiNias Baratrsp
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments