Selasa, 11 Agu 2020

GAMKI Sergai Belum Tentukan Sikap terhadap Balon Kepala Daerah

Robert Banjarnahor Jumat, 03 Juli 2020 16:38 WIB
Foto SIB/Dok/GAMKI
FOTO BERSAMA: Ketua DPC GAMKI Sergai Jhonson Panjaitan didampingi Sekretaris Asi Yanri Sinaga dan  Bendahara Robert Banjarnahor foto bersama beberapa pengurus PAC seusai rapat konsolidasi di Sekretariat GAMKI Sergai di Sei Rampah, Kamis (2/7/2020). 
Sergai (SIB)
Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) belum menentukan sikap bagi pasangan bakal calon (balon) kepala daerah (Bupati/Wakil Bupati) yang santer akan bertarung pada Pilkada Sergai 2020.

"Hal ini perlu kita sampaikan sebagai klarifikasi untuk mengcover isu yang berkembang," tegas Jhonson Panjaitan selaku ketua didampingi Sekretaris Asi Yanri Sinaga, Bendahara Robert Banjarnahor serta sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) pada rapat konsolidasi, di Sekretariat GAMKI Sergai di Sei Rampah, Kamis (2/7/2020).

Karena rumor yang berkembang, lanjut Jhonson, GAMKI sudah membuat dukungan kepada balon kepala daerah yang akan bertarung di ajang Pilkada Sergai pada Bulan Desember mendatang. "Hal ini jelas membuat kita gerah," ujarnya.

Padahal, jelasnya, siapa-siapa yang akan maju di Pilkada Sergai saja belum tahu, karena pendaftaran di KPU belum dibuka. "Tapi kok sudah santer ada isu dukung mendukung. Sekali lagi itu tidak benar," tegasnya lagi.

Kalaupun GAMKI nantinya membuat pernyataan sikap, menurutnya, tidak boleh dilakukan sepihak oleh DPC saja. Tetapi, harus melalui pemufakatan bersama seluruh PAC se Sergai.

"Pada agenda rapat yang direncanakan Oktober mendatang, soal Pilkada ini, kita akan minta masukan dari setiap PAC. Karena, ini menyangkut masa depan Kabupaten Sergai. Kita menginginkan bagaimana Tanah Bertuah Negeri Beradat ini bisa lebih baik lagi ," ujarnya.

Rapat yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini juga membahas bagaimana kader GAMKI di daerah ini bisa berperan aktif dalam kehidupan gereja dan Bangsa Indonesia serta mendoakan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Jhonson Panjaitan balon kepala daerahGAMKI Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments