Kamis, 01 Okt 2020

Forkopimda Simalungun Nonton Bareng Pidato Kenegaraan Presiden

Jheslin M Girsang Jumat, 14 Agustus 2020 14:17 WIB
SIB/Jheslin M Girsang

Bupati Simalungun JR Saragih (tengah) dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani memberikan keterangan pers setelah nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Simalungun, Jumat (14/8/2020). 

Simalungun (SIB)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia pada rapat paripurna di Gedung DPRD Simalungun, Jumat (14/8/2020).

Nonton bareng pidato kenegaraan kali ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana para pimpinan beserta anggota dewan dan seluruh undangan memakai masker. Di luar gedung paripurna juga disiapkan cairan pembersih tangan.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani. Sementara pidato kenegaraan disaksikan langsung lewat layar televisi yang dipasang sebanyak 6 unit di dalam ruangan paripurna beserta satu unit proyektor.

Timbul Jaya Sibarani mengapresiasi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Menurut Sibarani, revolusi fundamental bidang kesehatan memang dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Kita harus melakukan inovasi, lompatan-lompatan yang tepat untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid ini. Kita harus bisa menyesuaikan dengan pandemi yang terjadi saat ini," urai Sibarani.

Ia juga menekankan pentingnya merajut kebersamaan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "NKRI harga mati, harus dipertahankan karena itu amanah bangsa ini," tutur Sibarani.

Bupati Simalungun JR Saragih optimis pandemi Covid-19 akan berakhir. Pelayanan kesehatan masyarakat merupakan hal terpenting agar bisa terhindar dari wabah penyakit yang menakutkan itu.

"Kita yakin dan percaya bahwa ini (Covid-19) pasti akan berakhir. Suasana Covid seperti ini, kita tetap bergandengan tangan bagaimana melepaskan masyarakat dari ancaman kesehatan," ujar JR. (*)
Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs DPRD SimalungunBupati SimalungunHUT Ke-75 RIHUT ke 75 RIJR Saragihpidato kenegaraan presiden
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments