Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • FP3HH dan Parnados: Ada "Kekuatan Besar" Berupaya Bungkam Demokrasi di Pilkada Humbahas

FP3HH dan Parnados: Ada "Kekuatan Besar" Berupaya Bungkam Demokrasi di Pilkada Humbahas

Firdaus Peranginangin Kamis, 16 Juli 2020 22:47 WIB
Foto Dok/Aduhot Simamora
Aduhot Simamora
Medan (SIB)
Forum Pemrakarsa Pendiri, Pemerhati Humbang Hasundutan (FP3HH) dan Parnados (Parsadaan Nahumaliang Dolok Sanggul) menyayangkan adanya "kekuatan besar" yang mencoba membungkam kebebasan berdemokrasi menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Humbahas.

Menurut putra Humbahas yang tergabung dalam FP3HH Aduhot Simamora didampingi Ketua Parnados Mangatas Tobing kepada wartawan, Kamis (16/7/2020) di Medan mengatakan, "kekuatan besar" itu menskenariokan agar dukungan dari partai-partai, hanya mendukung satu bakal pasangan calon saja, yang bakal maju di Pilkada Humbahas

Skenario kekuatan besar seperti ini sangat disayangkan, karena menurut Aduhot, tak mengedukasi dan tidak mencerdaskan politik bagi masyarakat. Tapi malah membungkam demokrasi yang sehat, dengan berusaha menjadikan petahana melawan "kotak kosong" di Pilkada Humbahas.

Berdasarkan informasi, kata Aduhot dan Mangatas, "kekuatan besar" tersebut telah berupaya menganulir keputusan beberapa partai yang hendak mengusung bakal pasangan calon lain di luar petahana.

Dicontohkannya, rekomendasi yang sudah terbit dari beberapa partai kepada bakal calon di luar petahana, urung diumumkan ke publik karena pengaruh "kekuatan besar" tersebut.

Berkaitan dengan itu, Aduhot Simamora yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019 itu, berharap partai-partai yang belum merekomendasikan bakal calon di Pilkada Humbahas, perlu melihat dengan jernih suara-suara perubahan dari masyarakat.(*)
Editor: [email protected]

T#gs Humbahaspilkada
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments