Kamis, 16 Jul 2020

Dua Tahanan Kabur Dari Lapas Gunungsitoli Saat Ibadah

Fabooni Zaita Minggu, 31 Mei 2020 18:33 WIB
Faboni Zaita
1. Trisman Boy Daely
2. Haris Gulo
Gunungsitoli (SIB)
Dua orang tahanan yang berada di Lapas Gunungsitoli melarikan diri saat berlangsung ibadah minggu di dalam Lapas tersebut, Minggu (31/5/2020).

Kalapas Gunungsitoli, Soetopo Berutu yang dihubungi hariansib.com menjelaskan, tahanan bernama Haris Gulo (30), terlibat kasus pencurian antar provinsi kendaraan bermotor. Haris merupakan tahanan titipan hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Lainnya bernama Trisman Boy Daely, kasus pembunuhan dan pencabulan anak dibawah umur dengan lama hukuman 17 tahun penjara.

Dijelaskan Soetopo, mulanya keduanya mengikuti kebaktian yang dipimpin pendeta. Saat berdoa diujung kebaktian, keduanya keluar pura-pura ke kamar mandi, namun tidak kunjung kembali. Diduga melarikan diri dengan memanjat tembok.

Soetopo mengatakan tidak ada gunanya keduanya melarikan diri, sebab keduanya dibenci masyarakat dengan kasus yang membuat warga marah. "Kita mengejar dua tahanan tersebut bekerja sama dengan Polri dan TNI serta masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Polres Nias langsung mengunggah di akun Facebook "Polres Nias dan Jajaran" foto kedua tahanan yang lari, sembari meminta agar masyarakat melaporkan jika melihat keberadaanya. (*)


Editor: Robert/Eva Rina P

T#gs Lapas GunungsitoliSoetopo BerutuTahanan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments