Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Dua Bulan Buron, Kurir Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Sergai

Rimpun H Sihombing Kamis, 09 April 2020 15:43 WIB
SIB/Dok

DIAMANKAN : AY (35), terduga kuris sabu yang berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Sergai, Rabu (8/4/2020). 

Sergai (SIB)
Satuan Narkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) meringkus AY alias Amat (35), terduga kurir sabu, dari kediamannya di Lingkungan VII, Kelurahan Pekan Dolokmasihul, Kecamatan Dolokmasihul, Sergai, Rabu (8/4/2020).


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHum kepada awak media, Kamis (9/4/2020) mengungkapkan, penangkapan pria yang sehari-hari berprofesi sebagai mekanik sepeda motor ini merupakan pengembangan atas penangkapan pelaku sabu atas nama BS alias Kifli (27) pada 15 Februari 2020 lalu.


"Saat Kifli ditangkap, ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu seberat 0,50 gram yang diakuinya diperoleh dari Amat," ungkap AKBP Robin.


Berdasarkan pengakuan Kifli tersebut, lanjutnya, kemudian dilakukan penggrebekan di rumah Amat, namun pelaku keburu kabur. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dengan disaksikan aparat desa. Hasilnya, dari rumah pelaku berhasil ditemukan barang bukti dan menyita satu plastik klip berisi diduga narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram, sehingga diterbitkan status dalam pencarian orang (DPO) terhadap pelaku Amat.


"Kurang lebih dua bulan buron dan merasa sudah aman, pelaku kembali ke rumahnya dan akhirnya berhasil ditangkap pada Rabu (8/4/2020). Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 Sub 112 yo 132 UU RI No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,'' tegas AKBP Robin Situmorang. (*)

Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH MHumSergaikurir sabupengembangan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments