Senin, 10 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Disporabudpar Deliserdang Serahkan Bantuan Kemenparekraf ke Pekerja Pariwisata

Disporabudpar Deliserdang Serahkan Bantuan Kemenparekraf ke Pekerja Pariwisata

Jekson Turnip Senin, 06 Juli 2020 12:01 WIB
Foto SIB/Jekson Turnip
SERAHKAN BANTUAN : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Deliserdang, Faisal Arif Nasution bersama Kadisporabudpar Khairum Rijal dan Kasat Binmas, AKP Kristin Purba menyerahkan  bantuan Kemenparekraf kepada pelaku wisata di Lubukpakam, Senin (6/7/2020).
Lubukpakam (SIB)
Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Deliserdang menyerahkan bantuan dukungan untuk pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) terdampak Covid-19 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (6/7/2020), di kantor instansi itu di Lubukpakam.

Mewakili Bupati Deliserdang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum H Faisal Arif Nasution, di hadapan pelaku wisata mengatakan, disadari para pelaku wisata salahsatu terdampak Covid-19. Untuk itu, Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Deliserdang diminta untuk menyalurkan bantuan dukungan dari Kemenparekraf yang bekerjasama Pemprov dan Polda Sumut.

Menurutnya, jumlah kasus Covid-19 di Deliserdang semakin hari bukan berkurang justru bertambah. Karena itu, Gugus Tugas meminta kepada pelaku wisata agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam usahanya seperti hotel-hotel dan lainnya.

"Kami dari Gugus Tugas nantinya jika mengetahui di salahsatu wisata ada sumber penyebaran Covid-19 tidak akan segan-segan melakukan penutupan. Sebab kami dari Gugus Tugas dibantu pihak TNI/Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Faisal.

Ditambahkan, dalam memasuki new normal semua masyarakat terlebih pelaku Pekraf jangan terlena. Karena bahaya penularan Covid-19 masih mengancam.

Sementara Kepala Disporabudpar Deliserdang, H Khairum Rijal menyebut bantuan dari Kemenparekraf sebanyak 712 paket. Diharapkan bantuan itu dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari dan terutama tanda dukungan dari pemerintah untuk mempertahankan usahanya.

Hadir pada acara itu, Kasat Binmas Polresta Deliserdang AKP Kristin Purba, pelaku wisata seperti Prime Plaza Hotel, seni pertunjukan, Nav Karoke Aksara, Pemandian Alam Babarsari, Danau Linting dan lain-lain.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs covid-19 covid 19 bantuan kemenkraf pelaku pariwisataKadisporabudpar deliserdang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments