Kamis, 06 Agu 2020

Diskominfo Tebingtinggi Sembeli 2 Ekor Lembu dan 5 Kambing

Humala Siagian Minggu, 02 Agustus 2020 15:06 WIB
Foto Dok/Diskominfo
PANTAU : Kadis Kominfo Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian memantau pemotongan kurban untuk dibagikan bagi keluarga yang tidak mampu di sekitaran kantor Kominfo, Minggu (2/8/2020). 
Tebingtinggi (SIB)
Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi sembeli 2 ekor lembu dan 5 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Hal ini selain melaksanakan ibadah juga mempererat kebersamaan antara sesama pengawai.

“Benar, hari ini kami seluruh jajaran Dinas Kominfo Tebingtinggi berkurban. Kurban ini patungan dari sejumlah pegawai yang hatinya terdorong berkurban tahun ini “ ujar Kadis Kominfo Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian, saat berbincang-bincang dengan SIB, Minggu (2/8/2020).

Dedi Siagian lebih lanjut mengatakan bahwa kegitan berkurban saat Idul Adha mereka lakukan setiap tahun dengan sistem patungan bagi setiap pegawai dan tenaga honor yang terdorong hatinya.

“Jadi dalam hal ini, kita tidak ada unsur paksaan, hanya bagi siapa yang hatinya terdorong,” jelas Dedi.

Mantan Camat Padang Hilir Tebingtinggi lebih lanjut mengatakan bahwa kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya dan ini merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah.

"Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma," tambah Dedi

Dia juga mengatakan bahwa di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Dedi Siagian Dinas Kominfo Tebingtinggi berkurbanHari Raya Idul Adha 1441 Hijriah
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments